Sunday 12 July 2009

Berkeringat vs Pilek (Tour de Suck/Sick)

PANAAASS!!!!

Gw teriak kepanasan bukannya abis disiram minyak panas atau ditabok ama panci panas gara2 ngintip orang mandi (lho?). Gw lagi kepanasan sekarang, gw lagi digoda oleh terik matahari jakarta. Keluar dari gambir gw disambut oleh monas dan beberapa tukang bajaj yang pamer pantat saat jongkok membetulkan mesinnya. Duduk2 sebentar di taman monas dengan kakak sambil menunggu panas reda.

Gw heran. Apa kulit anak sini setebal kulit jeruk bali? (tebel tuh). Mereka asyik bermain layang2 ditengah lapangan monas, berlarian, ketawa, tiduran (enggak ding), seakan matahari jakarta jam 2 siang tak menyentuh mereka. Gw yang duduk dibawah pohon rindang aja masih merasa gerah. Anjrit, ada anak kecil kencing dibelakang gw, nyiprat!!

Mungkin panas jakarta hampir sama dengan panas surabaya, mungkin lebih panas jakarta. Tapi gw pernah jalan2 muter2 (kesasar) di surabaya sekitar jam 1 siang. Gw pake jaket hitam. Anjrit, jaket gw jadi pudar, jadi memerah, kepanasan. Seperti rambut anak kecil yang doyan maen layang2 di siang hari. Jadi 'berkarat'. Kalo dijakarta bukan jaket atau rambut gw yang 'berkarat'. Kulit gw nyet!. Wah jadi rada item gw disini. Jadinya item item orang latin, sexy. Hehehe

Oke, gw maen ke jakarta. Tapi tidur di depok! jauh anjir..
Kisah tragis pun dimulai. Gw berangkat dari bandung rabu pagi (rada siang) ketika orang2 se Indonesia sibuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya. Gw gak ikut nyontreng, haah...padahal kalo gw ikut pemilu kali ini, ini adalah pertama kali gw ikut pemilu. Atau setidaknya gw pengen ngerasain jari kelingking gw dicelupin tinta biru KPU. Gimana ya rasanya?!
Didalam kereta gw ngantuk sejadi-jadinya, mana penumpang sebelah gw ngajak ngobrol mulu, jadinya bandung-jakarta hanya tidur setengah jam. Emang semalemnya gw begadang (lagi), download film "baby and i", upload foto, chatting ama yang punya vw beetle dan malaikat kecil (tanggung jawab! gw gak bisa tidur!), sampe suara kucing kawin itu menyuruhku tidur. Meeooongg... (lolongan penuh nafsu...nafsu ngegebukin tuh kucing, berisik)


noh, mata gw masih bengkak
badan gw lemes, ngantuk mampus pokoknya
(mas, aq durung siap kok dipoto?!)


Di depok, gw sendirian. Kakak gw ada pelatihan dari kantornya yang mengharuskan menginap 3 hari 2 malam. Dan 3 hari 2 malam itu gw sendirian dirumahnya yang di depok yang jauh (anjir) dari jakarta. Rencananya gw bakal ke PRJ hari sabtu nonton efek rumah kaca performance. Tapi yang namanya takdir gak ngebolehin. Kamis malem gw udah gk enak badan, gw heran sendiri kenapa gw bisa sakit. Sekarang gini, keadaan gw lagi kepanasan (sangat) dirumah, anehnya penyakit yang datang malah flu. Kepala gw pening, hidung meler (pilek), mata gw perih, wah pokoknya sakit. Apa ini yang disebut efek perubahan cuaca? Kalo gw lagi renang jumpalitan telanjang dada di bawah lapisan es kutub utara lalu gw terkena flu, oke gw terima masuk akal. Lha, sekarang gw lagi tiduran ditengah gurun pasir kalahari, tapi gw kena penyakit flu. Hmm...gak masuk akal.

"Itu karena tubuh lo belum bisa menerima perubahan cuaca yang bisa dikatakan drastis dari dingin ke panas, singkat kata tubuh lo manja!"
begitu potongan SMS dari temen gw ahli kesehatan (komputer) yang sok tau.

Sabtu datang, gw cuma bisa terbaring dikamar. Diiringi lagu Michael Jackson "one day in your life" disambung Peterpan "Tak ada yang abadi", anjir lagunya serem2.. ganti Roma Irama "Syahdu". Tidur, dan bersiap untuk balik ke bandung besok (Minggu).

Panaaass!!! Gak ada AC, kipas eror, buka baju !!* (masuk angin)


Sabtu 11 Juli 2009, dikamar yang penuh keringat(ku yang bau) hehehe

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT