Thursday, 31 December 2009

Selamat Tahun Baru

Sambil ngopi dan nonton spiderman di tv.
Saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2010 !
Ini malam terakhir 2009 kawan, nikmati aja..




Bulan menyatu dengan kembang api




Ramai plus macet




Diusir kembang api



Foto : bojes
Tempat : Sekitar gasibu bandung
Waktu : 31 Desember 2009 - 1 Januari 2010


Cheers, Bojes

Wednesday, 30 December 2009

Akhir tahun 2009

Postingan terakhir di akhir tahun 2009.




Akhirnya hari terakhir dibulan Desember datang juga. Semalem gw main ke bragafest, setelah pusing ngerjain tugas. Refreshing sebentar di braga. Keadaan mendung dan dingin, soalnya baru aja hujan menyiram bandung. Tapi gw dan temen-temen nekat ke braga. Daripada mati dibunuh tugas dikosan katanya.

Gak tau ya kenapa gw gak seberapa tertarik sama acara bragafest kali ini. Mungkin cuacanya gak mendukung atau bagaimana. Jadinya gw males moto dan lebih banyak berdiam diri dan difoto. Hehehe. Cuma satu adegan yang gw poto, saat suatu kelompok / suku memamerkan atraksi ular. Mulai dari memasukkan ular ke lubang hidung keluar lubang wc mulut. Atraksi King Cobra. Bahkan ular phyton.




Setelah puas melihat penampilan Mahagenta Band yang bener2 memukau gw, sampai sampai gw gak berani motret mereka takut kehilangan sedetik moment yang bener2 etnik music.

Pulangnya gw kaget mendengar berita Gus Dur meninggal. Gw kira bercandaan orang braga. Tapi waktu gw liat tv emang bener Gus Dur alias KH. Abdurrahman Wachid meninggal dunia Rabu 30 Desember pukul 18.45 di RSCM Jakarta. Gw sendiri pengagum almarhum. Almarhum merupakan kiai yang sangat saya hormati. Saya benar2 sedih mendengar berita ini.


Gus Dur

Tadi siang gw liat prosesi pemakaman Gus Dur. Ribuan santri datang untuk melayat dan melihat untuk terakhir kali Gus Dur di permukaan tanah. Bahkan pemakamannya pun dilaksanakan secara kenegaraan. Dipimpin langsung oleh presiden. Gw ikutin terus acara pemakaman itu sampai selesai.

Setelah melihat pemakaman Gus Dur, gw mikir. Suatu saat nanti gw mati, apa banyak orang yang ngedoain? Apa ada yang datang ke pemakaman gw? Apa gw baik dimata mereka? Adakah orang yang sedih ngelihat gw dikubur? Memang kematian adalah topik yang penuh tanda tanya.

Untuk Gus Dur, seperti saya kehilangan WS Rendra, mungkin lebih. Innalillahi wainalilahi rajiun. Semoga amal dan ibadah beliau diterima disisi Allah dan diberi tempat semestinya di akhirat. Allah Maha Besar.


Gus Dur 1940 - 2009

Selamat jalan Gus Dur..


-----
Untuk malam tahun baru nanti, gw sepertinya gak akan kemana mana. Gw mau instropeksi dulu. Revisi lagi planning2 yang belum tercapai.

Untuk semua Selamat Tahun Baru 2010

Saturday, 26 December 2009

di Akhir Desember

Sepertinya gw harus belajar menjadi orang jahat. Dan gw sekarang gak mau menjadi orang yang terlalu baik.

Sekarang gw jarang lagi berhadapan dengan komputer, mungkin hanya bertahan satu atau dua jam didepan monitor. Setelah itu kepala gw pusing. Gak tau kenapa akhir-akhir ini kepala rasanya pusing, bangun tidur kepala gw langsung sakit. Apalagi kalo udah berlama lama didepan monitor komputer. Sempet gw akalin pake kacamata, tapi gak seberapa ngefek. Padahal tugas2 gw semuanya harus dibantu komputer. Dampaknya gw juga kudu nunda nulis artikel "Bangga Indonesia" yang diadain Mudaers.com, padahal pengen banget gw ikutan. Beruntung masih deadlinenya jadi masih bisa nyicil kalo buka blog. Makanya jangan heran kalau dikamar gw sekarang berserakan paramex, atau istilah kerennya mah aspirin. Hahaha jangan sampai gw overdosis paramex.

Kegiatan minggu terakhir ini kayaknya harus dibikin spesial. Mungkin dengan sering berkunjung ke toko buku, hehehe. Udah berapa bulan gak pernah ke toko buku, apalagi nonton.. wah mungkin udah berbulan-bulan absen. Oh iya, gak tau kenapa akhir-akhir ini gw suka pake baju koko, hehehe kayaknya gw udah mulai alim lagi. Juga suka baca baca artikel tentang agama, apalagi tentang cerita-cerita nabi dan sahabatnya, wah positif banget nih gw sekarang.

Oia gw mau ucapin selamat ulang tahun untuk ayahanda, semoga ridho dan barokah Allah SWT selalu menyertai ayahanda. Maaf anakmu belum berguna sampai saat ini, anakmu masih menjadi kepompong, menunggu waktu untuk menjadi kupu-kupu. Selamat ulang tahun.


-bakal sering update di akhir Desember ini-

Monday, 21 December 2009

Untuk Ibu di Hari Ibu

I don't remember the last time I say "mother". Ya, begitu durhakanya saya sampai sampai tidak ingat lagi kapan terakhir kali mengucapkan kata "ibu". Karena begitu jarangnya kesempatan kita untuk bertemu. Dan memang jarak kita sudah jauh.

Ibu, bagaimana kabarmu ? Sudahkah Ibu menerima semua doaku yang selama ini aku pinta pada Tuhan? Doa-doa yang mungkin belum bisa menandingi kasih sayang Ibu selama ini. Karena hanya itu yang bisa aku lakukan untuk Ibu.

Ibu, kapan kita bisa bertemu ? aku ingin menghapus semua jarak itu, agar aku bisa melihat senyummu lagi, juga melihat uban hidupmu saat aku memelukmu. Karena, aku belum pernah memelukmu.

Ibu, maukah kau kembali ? bersama-sama kita berjalan di satu arah, bersama keluarga hingga waktu yang tak bersisa. Karena aku tahu kami merindukanmu. Sangat merindukanmu.

Ibu, maukah kau mengunjungiku ? iya aku, anak yang egois dan luka. Selalu menolakmu disaat tertentu dan memakimu. Tapi tahukah kau kini aku sangat merindukanmu. Lebih dari yang kau tahu.

Ibu, tidurlah di pangkuanku. Aku ingin melihat wajahmu, karena aku tidak tahu bagaimana rasanya nanti bila wajahmu tak lagi ada disitu. Bagiku sedetik bersamamu sangatlah berharga.

Ibu, terima kasih atas semuanya. Doakan aku menemukan ibu untuk anak-anakku kelak yang lebih baik darimu, dari apa yang telah kau berikan padaku. Agar aku bisa memberimu cucu yang lebih baik dariku.

Sampai jumpa Ibu, semoga kita bertemu.




-Didedikasikan untuk Ibuku pada hari Ibu dan untuk selama-lamanya.
Ibu, anakmu merindukanmu..

.

Thursday, 17 December 2009

GEDE RASA (GR)

Pada usia 20, kita kuatir terhadap apa yang orang
pikirkan tentang kita.
Pada usia 4o, kita tidak peduli apa yang orang pikirkan
tentang kita.
Pada usia 60, barulah kita sdar bahwa kita memang
tidak pernah dipikirkan orang.


JOCK FALSON

Selamat tahun baru 1 Muharram

Selamat tahun baru 1 Muharram 1431 H


Untuk rekan-rekan yang beragama Islam,
saya ucapkan "Selamat tahun baru 1 Muharram".
Semoga tahun baru ini amal ibadah kita lebih baik,
dan membawa berkah untuk kita. Amiin..

Monday, 14 December 2009

This is my december

Desember, bulan dimana hujannya sangat indah
Desember, bulan dimana saya selalu instropeksi diri

dan kata seorang teman tentang desember, "musimnya rasa bertemu realita"


Akhirnya bulan desember dateng juga. Bulan yang mungkin paling gw tunggu. Gak tau kenapa gw suka bulan desember, gak ada alasan pasti, yang pasti gw selalu merasa comfort aja di bulan ini. Apalagi ketika hujan, mungkin saking senengnya gw akan ujan-ujanan sambil nari balet... hehehe

Kegiatan selama ini gak berubah, mungkin gak perlu gw tulis lagi. Tapi banyak juga event2 yang kelewat, seperti Helarfest kemarin, gw gak dateng padahal acaranya seru seru. Gw cuma kebagian kickfest, itu pun gw gak belanja sama sekali, bener bener tragis. Bulan ini bulan terakhir di tahun ini, gw gak mau mensia-siakan event akhir tahun, gw yakin event2 menarik akan segera bermunculan. Sekarang gw fokus dulu ke tugas, nummpukkk !!! Sebenernya gak banyak, tapi repotnya bukan main. Karna gw gak mau ngerjain tugas asal asalan atau standard, gw pengen lebih dalam dalam mengerjakan tugas. Walaupun hasilnya masih dikatakan standard, hehehe yang penting gw udah berusaha gak standard.

Mumpung akhir tahun nih, gw mau diskon harapan harapan yang belum tercapai. (gak cuma baju aja yang bisa didiskon akhir tahun)
1. Menabung (kecolongan mulu)
2. Belajar digital painting (kalah sama namanya males)
3. Studio DKV dapat A (belum terjawab sampe akhir semester)
4. Beli lensa (nabung aja kagak)
5. Kerja (susah nyarinya)
6. Bikin web (gak sempet mulu)
7. Ikut lomba ini itu (berat biaya registrasi)
8. Jadi orang jahat (ok, gw gak pantes untuk ini)
9. Punya pacar (buahaha jangan dulu dah)
10. Mandi 3x sehari (kadang gak mandi, hahaha)

Mungkin itu garis besarnya yang gw inginkan selama tahun ini, semoga tahun depan bisa dicicil satu persatu. Sekarang menghimpun energi dulu, setelah siap baru beraksi menuntaskan list diatas. Ayo desember.. !!!




Sample tugas photomotion gw, baru sample belum yg fix.

Sunday, 29 November 2009

Wanita vs Cewek

Akhir akhir ini gw sering memilah milah antara cewek dan wanita. Hehehe bukan bermaksud membeda bedakan, cuma pengen tau aja. Mungkin juga karena akhir-akhir ini gw sering bertemu dengan perempuan perempuan yang "aneh". Hehehe. Gak sengaja mampir di Kaskus nemu ini. Bacalah, tapi jangan tersinggung.


WANITA VS CEWEK

W: Pengertian Dan menerima anda apa adanya. Namun tetap memberi saran yang mendidik bila anda melakukan kesalahan
C: Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendiri. Akan marah2 atau minimal ngambek kalau anda berbuat salah

W: Selalu berusaha ceria di setiap moment bersama dengan anda.
C: Suka BT tiba2 tanpa sebab Dan kalau ditanya kenapa, akan menjawab seolah tidak Ada apa2 Dan membuat anda bingung

W: Bisa membuat anda tertawa Dan membuat anda makin ingin lebih menyayanginya setiap Hari
C: Selalu menuntut punya cowok yang bisa membuatnya tertawa, namun pada kenyataannya susah sekali dibuat tertawa karena merasa nanti dikira gampangan

W: Bersikap jujur Dan apa adanya
C: Bersikap jual Mahal Dan hobby nya nge test cowok

W: Meminta anda pamit dulu dengan orangtuanya Dan memperkenalkan anda sebelum pergi bersama anda
C: Membuat anda duduk berlama lama! Di ruang tamu karena lama bgt dandannya

W: Independent, tetap memprioritaskan karier Dan masa depan tanpa mau tergantung orang
C: Memprioritaskan punya cowok yang mapan dengan alasan tuntutan jaman Dan akan merasa secure masa depannya hanya dengan cowok2 seperti itu

W: Tampil Natural, simple tapi tetep classy. Dan tampil anggun pada event2 tertentu
C: Menor, berlebihan Dan high maintenance (dandanan alay kali ya)

W: Belajar bikin kue jenis baru 2 kali seminggu
C: Ke Salon 2 kali seminggu

W: Punya prinsip yang jelas Dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiap Hari
C: Tidak punya sikap, tidak tegas Dan tidak tahu apa kemauannya sebenarnya. Hanya bisa tergantung pada anda

W: Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap masalah Dan konsekuen dengan keputusan tsb.
C: Marah2, nangis berhari Hari Dan curhat panjang lebar dengan teman kalau disakiti Dan berikrar tidak akan mau berhubungan dengan anda lagi.
Yea right.. 3 Hari kemudian dia pasti akan memaafkan anda kok...

W: Betah di rumah, Dan suka menyenangkan hati orangtua nya
C: Gak pernah mau ketinggalan datang ke setiap Rave Party yang diadakan di kota Jakarta Dan sekitarnya

W: Favourite movies nya; Four Weddings and A funeral, Requiem for a dream, Shawshank Redemption
C: Favourite movies nya; Never been kissed, Freaky Friday, Princess Diary

W: Menyukai film The Matrix karena ide cerita yang disampaikan sungguh luar biasa
C: Menyukai film The Matrix karena Keanu Reeves yang main

W: Ingin punya pria yang percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga Dan menyayanginya apa adanya.
C: Pengen punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack, siap mengantarjemput 24-7 dan wajib menyayanginya di atas segalanya

W: Mampu menjaga diri sendiri dengan tidak pernah berbuat yang aneh aneh
C: Minum2 sampai tepar di lounge dan harus digotong2 untuk pulang

W: Mengutarakan perasaannya dengan tenang dan tetap mengerti perasaan anda .
C: Maunya selalu diutamakan perasaannya tanpa memikirkan perasaan anda sedikit pun

W: Mau bersosialisasi dengan teman2 anda dan memperkenalkan anda dengan teman2 dekatnya
C: Deket sama semua cowok sesuka hati tapi kalau anda sendiri deket sama satu cewek aja dia bisa marah setengah mati

W: Dekat dengan orangtuanya sendiri dan dikenal baik oleh orangtua anda
C: Bahkan dengan orangtuanya sendiri tidak akrab

W: Mengerti kesibukan anda dan bisa naik kendaraan umum pada saat darurat tanpa mau menyusahkan anda
C: Marah2 karena anda tidak bisa menjemput dan mengatakan anda sudah tidak peduli lagi terhadapnya

W: Berpikir dan mengkoreksi diri setelah membaca tulisan ini.
C: Merasa tersinggung atas tulisan ini.


----------------------------------------

Dan itulah perbedaannya. Jadi kamu yang mana?

Sumber : Kaskus (cek aja, ada juga pria vs cowok)

Cowok beruntung, KLIK DISINI

Thursday, 26 November 2009

ke Cianjur

Gw kesiangan lagi, gak kuliah lagi. Cerita lama emang, hehehe. Tapi beruntungnya setiap gw kesiangan dan males kuliah, dosennya selalu gak ada. Jadinya gw bisa nitip absen, hahaha (mahasiswa gak bener). Ini bukan pertama kalinya, hampir setiap gw kesiangan, selalu dosennya gak masuk. Ini mahasiswanya yg males apa dosennya?

Masih kerasa suasana idul Adhanya, selamat Idul Adha 1430H untuk yang merayakannya. Pasti dan pasti suasana seperti ini dikait kaitkan dengan sapi, kambing, gule, dan sate. Dan sekali lagi, untuk tahun ketiga, gw belum nyicipin sekali pun sate lebaran haji. Hanya indomie setia menemani.

Bertepatan lebaran haji, kemaren jumat gw sama adit ke cianjur. Kerumah camer si adit, cihuy ! Rencana awalnya sih cuma pengen ke cimahi, penasaran dimana sih cimahi itu, hehehe. Dan ketika sampai di cimahi, bingung ada apa di cimahi, apa yang menarik di cimahi. Gw sama adit muterin cimahi siang siang, belum nemu apa yang menarik disitu selain tempat syuting power ranger dan baja hitam, hehehe. Si adit pun ngajakin ke Cianjur, oke gw setuju. Baru beberapa meter motor jalan, "Jes, tau jalannya gak?". Kita berdua sama sama gak tau jalan, orang ke cimahi yang deket aja berdasarkan peta, nyasar pula. Dan kita pun berangkat berkat petunjuk tukang parkir alfamart. Nanya jalan bayar seribu cuy, eh itu bayar parkir ding.

Diperjalanan disuguhkan pemandangan alam yang lumayan, mulai dari goanya sun gokong si kera sakti di Citata, jembatan sungai citarum, sampe patung ojek yang keren. Sayangnya cuaca mulai gak bersahabat ketika sampa di mulut cianjur. Sampe di cianjur kita berdua singgah ke rumah camer si adit, hahaha si adit grogi. Itu masih bawa gw, gimana kalo adit bawa nyokapnya kesana, bisa pingsan dia. Catatan gw, keluarga rika ceweknya adit, sangat ramah, apalagi bokapnya, lucu gan, enak diajak ngobrol. Sayang si adit lebih banyak diamnya. Ada apa dit? Setelah cukup berkenalan dengan keluarganya kita pamit balik kebandung sekitar jam tujuh malam. Perjalanan yang seharusnya ditempuh sekitar dua jam, menjadi lama gara-gara hujan deras. Terpaksa kita berdua sering sering mampir didepan rumah orang untuk berteduh. Karna terlanjur basah, akhirnya nekat juga berhujan hujan ria. Padahal paginya sudah ditunggu dosen acc 30 logo. Prambanan aja semalem, hehehe.

[foto2 menyusul]

Sampai kosan jam sebelas malem. Gw langsung nyalain komputer dan segera mengerjakan tugas logo. Ngarang, ngarang, dan ngarang. Logo yang gw buat ngarang semuanya, ngawur. Gw gak konsen, hidung gw mulai meler, kepala mulai pening. Kabarnya adit masuk angin, hahaha. Tapi akhirnya gw bertahan sampai jam 5 subuh. Gw kira bakal bangun jam enam atau tujuh pagi, anjrit gw bangun jam sembilan ! Dan itu tandanya gw kesiangan. Bisa aja gw gak kuliah, tapi sayang banget, bakal sia sia kerjaan subuh tadi. Beruntung dosennya rada cuek ngeliat gw datang telat. Maaf pak, saya tidak akan mengulanginya lagi besok, tapi minggu depan lagi. Hehehe.

Malam minggu lagi. Seharusnya tadi sore ke gramed, sialnya gw ketiduran waktu nonton film dikosan. Bangun bangun udah jam sepuluh malem, gramed pasti udah tutup, haduh ketinggalan diskon lagi. Sepertinya gw udah terbiasa dengan suasana garing seperti ini. Hanya bengong didepan monitor, atau melihat atap atap rumah penduduk bandung yang sangat padat, dan tertawa keras keras melihat chibi maruko-chan yang udah gw liat ratusan kali. Waktu chat di fb temen gw nyeletuk, "gak bosen malam minggu sendiri terus?". Kalau dipikir pikir emang bosen, temen-temen gw disini udah pada gandeng tangan anak orang kalo malam minggu. Cuma gw yang setia pegang mouse di malam minggu. "Ya udah sono cari cewek !", ini yang paling nyelekit. Lalu gw bales, "Gw homo". Gak lama kemudian dia signed out. Hahahaha dia takut.

Eits, gw masih normal. Gw cuma pengen mengalihkan pembicaraan aja, sensitif euy kalo soal itu. Masih susah buat "menerima" orang lain. Gw masih enjoy dengan keadaan seperti ini, masih nyaman, kecuali malam minggu ketika status fb pada lebay. Gw masih nunggu. Sampai ketika ada orang yang ngebuat gw susah tidur. (nyamuk?) Oia, gw lagi asyik-asyiknya ngetweet, hehehe. Follow me on Twitter !


-----------------------------------------------------------------

"eh itu di unpad rame-rame ada apa ya? oh, ada orang kawinan." celetuk ibu-ibu didalam angkot. Itu wisuda buk !!!

Sunday, 22 November 2009

Perempuan baca ini

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.



Lalu bagaimana dengan Papa?



Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?



Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?



Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......



Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...

Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,

Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.



Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"

Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?



Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.



Ketika kamu sudah beranjak remaja....



Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".

Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..



Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?



Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')

Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?



Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"



Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...

Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa



Ketika kamu menjadi gadis dewasa....



Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...

Papa harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.



Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.



Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"

Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?



Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"



Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Papa tahu.....

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.



Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....

Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."



Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....

Papa telah menyelesaikan tugasnya....



Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...

Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...

Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..


HIDUP PAPA,AYAH,BAPAK


source from http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2799887

Tuesday, 17 November 2009

Ternyata dia maling !

Kembali juga menulis dengan keyboard. Yang berarti gw ngeblog lagi. And here is.

UTS memang telah berlalu, tapi dampaknya tidak akan bisa dilupakan. Sangat menyakitkan. Baru kali ini gw merasa gagal dalam ujian (setelah yang sebelumbelumnya). Dari hari pertama ujian gw udah bilang "UTS menjijikkan", hanya gw yang tau kenapa menjijikkan.

Ujian metodelogi, ada soal untuk mengobservasi sebuah bumper tv swasta. Diotak cetek gw bumper=bunker, jadi aja gw jawab berapa luas ruangannya, perabotnya apa aja, warna cat dinding, ada berapa pintunya. Setelah keluar kelas gw baru tau kalo BUMPER itu bukan BUNKER. Mati gw, berarti jawaban gw salah tadi. Ternyata bumper itu kayak sebuah iklan tv swasta. Misal indosiar, robot ikan yang muncul dari dalam laut lalu terbang keatas langit dan muncul logo indosiar yang aneh itu.

Setidaknya kejadian diatas ada hikmah dan membuat gw belajar untuk bersabar dalam ujian. Sabar untuk menunggu contekan dari teman. Hahahaha

Hari jumat kemaren ada satu kejadian unik. Siang menjelang sore gerimis datang dan pergi, matahari masih enggan muncul. Ya, lebay emang. Gw lagi enak nongkrong didepan komputer, tiba tiba ada cewek ngejerit "MALIING !!!", siapa coba yang gak akan keluar kamar kalo denger teriakan kayak itu. Kebetulan kamar dilantai dua, gw liat aja proses penangkapan maling aneh ini dari atas balkon. Bapak bapak pada keluar dan coba menyusul kearah maling itu dengan cepat. Sedang ibu ibu bersorak sorak "ayo pak tangkap, cepat pak ayo...", ya mereka disini sebagai cheerleaders.

Ada cewek berperawakan sedikit besar sambil menangis berlari keujung gang menyusul langkah seorang cowok, mungkin cewek yang berteriak maling tadi. Cowok yang diujung gang itu kaget ketika tiba tiba dari belakang dipegang oleh cewek itu, dan bapak bapak yang menyusul memberi sebuah bogem ke cowok itu. Itu maling goblok amat kagak kabur atau gimana. Tapi anehnya cewek yang kemalingan itu malah menolong dan mengusap usap pipi si cowok yang abis kena bogem bapak bapak sok jagoan itu. "Stop pak, stop !" kata cewek itu, "kamu gak papa sayang?". Mulai dari situ gw bingung, mana ada maling dipanggil "sayang".

"Dia bukan maling kok pak, saya takut dia kabur..", bapak bapak cengos semua. "Saya hamil..". Dan terjawab sudah, ternyata dia maling perawan !! Dan bapak bapak pada kecewa, kecewa gak jadi mukulin maling perawan itu. "Udah susah susah pasang muka Rambo, gak jadi mukulin orang, akika sebel deh..". Dan ketika cewek dan cowok si maling perawan itu lewat depan kosan gw, ibu ibu berkoar "huuh... malu tuh malu.. niat kuliah apa bikin anak neng..", formasi piramida bubar, cheerleaders bubar.

Begitulah gambaran anak muda jaman sekarang. Gak bertanggung jawab.
Dan begitulah gambaran orang tua sekarang. Main hakim sendiri.

Masih bagus nasib cowok itu, abis diteriakin maling lalu disayang. Bagaimana kalau gini, gw lagi disebuah kampung, tiba tiba ada yang teriak kearah gw "Artis ! artis..!" well siapa yang gak bangga diteriakkin artis. Gw pertama yang biasa aja jadi pede, cieh gw artis gitu lho. Gak lama orang orang pada kumpul ngerubungi gw. Semakin gaya kan gw, pasang tampang cool. Orang orang pada minta salaman dan tanda tangan, kadang foto bareng, gw mah iya iya aja. Tiba tiba ada si azis gagap. "Eh tau gak siapa dia?" orang orang pada cengos geleng-geleng kepala, lanjut azis "ternyata dia maling !". Dan berakhir sudah nyawa gw disitu gara gara azis.

Kayaknya lebih tragis ini, abis diteriakin artis, ujung ujungnya dikeroyok orang sekampung.

Just for fun setelah uts menjijikkan.

Thursday, 12 November 2009

Pra pemanasan

Si buta dari goa hantu turun gunung... Lha turunnya gimana ya kalo dia buta ?

Udah hampir sebulan gw gak nulis disini. Bukan berarti gw gak ada cerita atau males, tapi gw nulis ditempat laen. Ya, kembali pada kertas dan pena. Gw gak mau budaya menulis tangan hilang gara-gara sering nulis pake keyboard. Walaupun tulisan tangan gw udah kayak ceker kuda. Semrawut. Atau gw kudu banyak baca buku lagi. Udah lama gak baca buku, yang berarti udah lama gak ke gramed. Gak ada inspirasi.

Selama gw menghilang hidup gw diisi oleh tugas, tugas, tugas, dan molor. Pagi berangkat kekampus, pulang kuliah tidur, malem ngerjain tugas. Begitulah kehidupan gw. Kecuali untuk beberapa hari ini, gw lagi kecanduan maen pes, become legend. Jangan main permainan ini kalau gak mau kecanduan. Tapi anehnya tugas gw ini tugas yang absurd, wujudnya entah bagaimana. Selalu berakhir di kertas dan microsoft word.

Sekarang gw lagi di minggu UTS. Mungkin bakal sibuk lagi, gw gak bisa nulis banyak sekarang. Ini pun nulisnya cari celah, buat pemanasan aja kembali berteman dengan keyboard. Next post musti cerita banyak. Semoga otak saya kembali normal.. Amiin..

Si buta naek gunung lagi...

Sunday, 18 October 2009

Update di hidup normal

Gw mau minta maaf lagi. Sepertinya hari hari selalu dipenuhi kesalahan, dan percaya memang gak sempurna.

Pertama buat diri gw sendiri, maaf kalo gw sering menyiksamu. Buat panitia jambore, maaf gw gak bisa bantu banyak. Namanya juga anak baru, gak tau mesti ngapain. Buat bapak penjual kerak telor, maaf udah ngeganggu hari hari bapak. Saya tau itu menyeramkan pak. Untuk rekan adit, doy, ryan, maaf gw yang buat kalian miskin tengah bulan. Buat cewek tadi yang nonton balawan dibelakang gw, maaf soal yang tadi gak sengaja.

Sepertinya sekarang bakal disibukkan tugas pra uts. Fotografi, AVI, DKV, dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu persatu. Beberapa hari ini gw sibuk dengan pak Rohmat tukang kerak telor. Beberapa hari itu gw buntutin dia dari pagi sampe malem. Difoto sana sini, si bapak sampe malu. Tapi bapak yang lebih suka bilang Raja Soekarno daripada Presiden itu punya banyak pengalaman, sering juga gw dan magrobi diceritain atau lebih tepatnya didongengin tentang apa aja. Ya walaupun ceritanya diulang-ulang lagi. Dan soal semangat hidup, hmm... si bapak gw kasih jempol ! keren.. beberapa teori untuk permasalahan pengemis bisa juga diterapkan. Pak, jadi dosen aja deh.



don't stop


Pulang dari jambore gw langsung tidur. Capek, bolak balik lembang-Du. Dan malamnya jalan ke PVJ bareng magrobi, denger denger ada Festival Bambu Nusantara disana. Keren-keren penampilan yang ngisi acara, gw kebagian Samba Sunda, Angklung UPI, dan Balawan. Puas nonton mereka, padahal tujuan pertama sih pengen nonton 100% feat Ebith beat A. Tapi ternyata gw dapet lebih dari itu.





samba sunda





Tumbu Bambu



Angklung UPI





Balawan



on action


Dibalik hari-hari gw yang sibuk belakangan ini, gw baru sadar kalo hari-hari ini gw hidup normal. Gak seperti biasanya yang kencing kudu diatas pohon. Sekarang gw bisa hidup normal, kencing udah di kamar mandi, beli makan pake duit (biasanya pake batu sambil ngiler ha ho ha ho). Hidup hidup normal !!! Tapi gw serasa di persimpangan pasar nih, antara beli daging atau ikan, antara memilih hidup normal tapi sibuk dan hidup abnormal tapi asyik. Pilihan yang sulit memang. Bagaimana kalo setengah normal, sibuk tapi asyik. Ya begitulah, susah milihnya. Butuh katuk penyelamat nih.

Telinga gw terus-terusan diperkosa oleh lagu-lagu ERK, indah lagunya, gw rela nih telinga diperkosa oleh lagu mereka. Apalagi lagu "Jatuh Cinta Itu Biasa Saja", menyihir alam bawah sadar gw. Gw setuju memang jatuh cinta itu biasa saja. Memang biasa saja. Lagu "Desember" membawa emosi gw untuk setia. Dalam arti yang luas. Berikut penggalan lagu "Desember".

seperti pelangi setia menunggu hujan reda...


Menunggu ?

Friday, 9 October 2009

Jumat seru, Sabtu ngangkang

Akhirnya gw bisa membayar kekecewaan mereka.

Satu persatu gw selesein urusan yang ketunda. Ya setidaknya gw gak mau ngecewain mereka lagi. Akhirnya bisa nemuin si boncel. Malem malem gw kekosan dia, bersama si NAS. Ngobrol banyak, seru, juga gila. Konsep USB nya boncel keren abis, buahahaha || Tikus, gw banyak ngobrol sama sesepuh dan mempunyai rencana-rencana optimis yang kudu diwujudkan || Juga bisa maen futsal lagi bareng temen-temen dekave autis gw. Ya walaupun absolut kalah || Dan si dia, i just let it slip away..

Hari ini gw capek banget. Pulang dari nemuin boncel sekitar jam dua belas malem lebih, nyampe kosan jam satu. Gak kebayang dinginnya malam itu, bandung lagi gak bersahabat. Dan gw harus bangun pagi (terpaksa), iya kuliah pagi. Dengan berjalan gontai gw memutuskan untuk bunuh diri dikamar mandi. Airnya itu lho, nusuk di badan. Adeem beneerr...

Tadi (sabtu) pagi gw kuliah dengan kaki bengkak. Cara jalan gw pun udah mirip topeng monyet. Ngangkang. Gw musti nuntut Acenk yang udah bikin kaki gw ngangkang gini. Kemaren, gw futsal dua jam. Selama dua jam itulah kaki ini gw siksa. Gw suruh lari, nendang bola, kadang kadang gw suruh nendang tiang gawang bahkan muka lawan (ekstrim). Ya akhirnya beginilah kaki gw, waduh jempol kaki gw kemana ??!!! Pulang futsal nyampe kosan sekitar jam empat. Gw langsung mandi, gak peduli dengan awan mendung beserta hawa dinginnya. Gw langsung cabut kekampus, ada keperluan. Sialnya dikampus anak-anak pada gak dateng. Cuma ketemu acenk, dan mulailah obrolan ngalur-kidul kita sampe maghrib.

"Jes, temenin gw yuk ke gedung sate"
"Hayu, ngangkot?"
"Jalan aja.."
"Oke... mampus". Kaki gw masih nyut-nyutan, jalan gw masih ngangkang, malah diajak jalan kaki. Dari kampus gw ke gedung sate lumayan jauh, emang jauh sih. Oke, demi obrolan dan petuah petuah emas dari sesepuh, sekali lagi gw siksa ini kaki. Pada akhirnya dari gedung sate kita jalan ke bawah jembatan cikapayang, baru balik. Nyampe kosan gw langsung tidur, kepala gw pusing, kaki gw bercabang. Tapi, untuk mendapatkan kelapa kita harus memanjatnya. Gak sia-sia walaupun badan udah benyek gini, tangan menggenggam emas.

Beberapa hari ini gw sering ngedengerin lagu Sebelah Mata & Laki Laki Pemalu dari Efek Rumah Kaca. Kadang juga gw sisipin instrument Endless Love, sok romantis emang gw. Tapi emang semuanya bikin gw adem, dingin, ungu. Serasa gw lagi loncat-loncat, berlarian membelah udara, berteriak keras dan kagum mendengar gemanya, dan merebahkan badan di padang rumput hijau yang luas, ditemani malaikat-malaikat bersayap kecil bernyanyi merdu. Hmmm... (kg gw ngebayangin Teletubbies bersayap ya??? )

Tuesday, 6 October 2009

Instropeksi

Rasa-rasanya ingin sembunyi dibawah selimut atau dikolong meja. Kalau boleh milih, gw pengen sembunyi di pelukan ibu. Berlindung tepatnya. Nyaman.

Hari-hari ini gw banyak buat orang kecewa. Gak nepatin omongan lah (bukan janji), kelakuan gw yang bikin sakit hati, jadwal mendadak susah ditemuinnya, dan banyak lagi korban depresi gw. Gak bermaksud untuk mengecewakan mereka. Cuma memang belum nemu momennya. Bukan gak ada waktu atau menyalahkan Tuhan dengan kalimat "insya Allah". Tapi memang gak ada momen. Juga kelakuan gw yang out of control. Gw minta maaf buat boncel, iya emang gw susah ditemuinnya || anggota Tikus, gw lagi berusaha untuk bertanggung jawab || anak-anak dekavetiga, mohon maklumi bacot dan kelakuan gw || buat si dia, so lets walk away and forget each others name || buat abang nasi goreng, WOY !!! kembaliannya kurang ceban !!!

Juga gw rada sial hari-hari ini. Mulai dari jatuh kepleset di tangga kampus berlanjut di tangga kosan, tidak dipercaya teman, di cap negatif, sampai harus menerima takdir bahwa gw ternyata cewek, eh bukan. Tapi gw juga kehilangan satu harapan. Harapan yang bisa ngebuat gw bahagia, senyum-senyum sendiri, tidur tengkurap, atau yang ngebuat gw untuk beli parfum. Memang bukan harapan yang sangat penting, tapi setidaknya harapan itu merubah suasana hati gw, juga cuaca kota bandung. Hujan terus euy, tiris. Apa gw harus menciptakan harapan baru ? Atau mencarinya ? Bodohnya, gw menunggu harapan itu kembali. Semoga harapan-harapan lain tidak ikut menghilang.

Hujan deras diluar berhasil menurunkan suhu kamar. Gw cuma bisa sembunyi dibawah selimut. Gw gak bisa milih option terakhir. Pilihan ternyaman dari yang terbaik. Berlindung dalam pelukannya.




instropeksi





PS : jangan tanya gw kenapa fotonya kucing

Wednesday, 30 September 2009

Memori dua minggu


surabaya bergairah

Bau bandung masih sama. Sejuk (didalam CK), wangi (didepan refill parfum), busuk (dikamar gw). Dua minggu yang melelahkan dirumah. Sempat meleleh dikamar gara gara panass banget. Tapi merasa bahagia ketika kumpul dengan kawan-kawan lama...

Liburan dirumah dua minggu bener bener gw manfaatin. Selama dua minggu itu gw keluar mulu bareng temen-temen. Pergi pagi, pulang malem. Emm, maksud saya pulang subuh. Dan jadinya gw masuk angin. Ya, gak keren emang, ma-suk a-ngin. Tapi tetep yang namanya kangen, gak peduli sakit atau capek, nekat keluar berkumpul ria lagi. Kadang gw pergi sendiri ke kota. Sekedar mengunjungi gramed dan nangkring di taman. Gw juga sering ngajakin temen-temen ke kota, ya sekali lagi sekedar menjadi penjahat di taman bungkul. Sampai dua malam terakhir puasa gw habiskan futsal bersama teman-teman. Tapi gw kudu siap merelakan kedua telinga untuk diceramahi, "gak pernah dirumah.." , "maen mulu..", "bojes cakep.." hehehe



ya, mereka memang buaya





penjahat taman bungkul











bersama mereka saya gila
bersama mereka saya bahagia


Lebaran pun tiba. Jujur aja gw gak seberapa antusias sama lebaran kali ini. Sepi, berasa aneh aja. Adalah sesuatu yang bikin suasana lebaran ini gak asyik. Gw pun ikut-ikutan gak asyik, jadi males ngurusin tamu. Yang ada gw diem aja dikamar. Ngemil kue lebaran.

Rada sorean jalan ke rumah bibi gw yang gak jauh dari rumah. Ramean sama sodara-sodara gw. Berjalan santai ketawa-ketawa seakan akan tidak akan terjadi sesuatu. Sampai pada waktu lagi asyiknya becanda dijalan sama ponakan-ponakan tercinta, tiba-tiba "plek.." hangat di jidat, kenyal, baunya rada busuk, mungkin sedikit pedas. Dan, sebut saja itu tai burung. Oke tetep cool, gw jalan nyantai juga bangga, ibarat tai burung ini suatu karya seni yang indah, seni pop art yang lagi digandrungi, yang dijual bakal mahal berjuta-juta, dan yang beli otaknya geser. Siapa coba yang mau beli tai burung buat dipajang diruang tamu?



ponakan super
absen tiga orang


Akhirnya ada juga yang ngetawain gw. Mereka, tamu-tamu bibi gw. Tertawalah saudara sekalian, tawamu tak merubah bau tai ini. Secara tidak sadar bahwa mereka telah membuat dosa pertama mereka dengan menertawakan gw, dosa pertama di hari yang fitri. Ck ck ck sungguh malang. Akulah dosa pertamamu kawan...

Dan soal tai burung itu, gw gak tau itu sebuah kesialan atau anugerah di hari yang fitri ini.


KE BANDUNG

Jumat pagi. Hari ini gw bakal menempuh perjalanan panjang lagi. Sebelum jam empat gw kudu standby di stasiun. Sebenernya gw pengen ngebatalin tiket balik ke bandung. Gw kumat lagi. Lebih dari masuk angin. Udah mulai mual dan muntah, ditambah perut gw bermasalah. Sesekali lambung menyerang. Haaah pokoknya gak ada mood buat balik ke bandung. Tapi demi absensi kuliah gw nekat balik dengan tubuh yang lemes. Selama perjalanan gw coba untuk tidur. Tubuh gw udah lemes banget, muka pucat, gemeteran, sampe sampe orang sebelah gw khawatir. "Dek, beneran gak apa apa? dibawa kerumah sakit aja" dalam hati gw ini orang stress apa kagak, mana ada rumah sakit ditengah sawah. Yang lebih penting itu perut gw. Bukan lapar tapi mulesnya itu lho. Angin didalem perut ini udah mulek mulek pengen dikeluarin (say kentut). Tapi gw gak berani, takut satu gerbong pingsan. Sampai turun distasiun bandung kentut itu gw tahan.

Kalo diitung itung gw libur dua minggu, tapi sakit seminggu. That's why i'm so thin now. Banyak temen gw yang bilang gw kurusan, bahkan si dia "kurus banget sih lo, cacingan?".



apa gara-gara gw sering ngemil whiskas ya?

Friday, 25 September 2009

Mudik

Mencari kenyamanan didalam kereta bukanlah hal yang gampang. Apalagi harus menempuh perjalanan selama 15 jam. Ditambah dengan penumpang yang tak berwajah manusia.


Kereta berangkat jam lima sore. Sedang jam lima kurang lima belas menit gw masih dijalan kejebak macet. Mulut gw komat kamit berdoa didalam hati. Jam lima kurang lima menit gw baru sampe stasiun. Huuh beruntung gw gak telat. Terima kasih Nico udah mau anterin gw, maturnuwun sanget... Masuk kereta gw langsung naruh tas yang beratnyamintaampun di bagasi atas. Baru duduk belum sempet ngebuang nafas, dateng cewek dan cowok minta tuker tempat. Karena ceweknya berada satu bangku dengan gw, sedang si cowok di gerbong lain. Okelah karena gw lagi baik hati, gw ikhlas pindah menuruti permintaan mereka.


Sialnya gw sebangku sama anak kecil yang lagi liburan bersama keluarganya. Iya bersama keluarganya. Keluarga = anak kecil yang cerewet. Jadi bayangin aja betapa kisruhnya suasana dibangku waktu itu. Sedang pasangan muda itu enak berduaan. Terima kasih hai pemuda ! Kau telah membawaku ke neraka selama lima belas jam nanti. Terima kasih !!! (re pemuda: katanya ikhlas?)


Dan gw awali perjalanan ini dengan menggerutu. Ini anak kecil cerewet amat. Lari larian, teriak teriak, colak colek, beeh untung bukan anak gw. Dari awal gw udah mutusin untuk sedikit menikmati perjalanan dengan berdiam diri. Ketika salah satu dari keluarga itu nanya gw turun dimana, gw jawab dengan seperlunya saja. “Surabaya,” Gw gak nanya balik dia turun dimana. Perduli amat dia turun dimana, tapi gw berharap mereka turun secepatnya.


Suasana didalam gerbong rame banget. Ujung sana teriak, disini ketawa. Ada suara kambing, berganti sapi, menyusul monyet, lalu gajah, macan, kucing, ini gerbong kereta apa kebun binatang ? Baru setengah jam perjalanan gw udah ngantuk berat. Gw tidurin dulu sejenak. “Buahahaha !!!” ketawa anak setan itu lagi. Gw gak jadi tidur gara gara ketawa anak setan itu. Dua bangku dibelakang gw ada sekitar enam orang pemuda. “Namanya siapa mbak?” godanya pada dua cewek didepan bangku mereka. Sedang temannya dari bangku seberang menyahut “cantik cantik kok cuek, kita ganteng aja pede”. Hueeek…. !!!! Setelah gw cek “kegantengan” mereka, ya elah itu orang pede amat. “Yaah situ pede, gw yang cantik diem aja.” Sahut yang cewek. Gw cek dulu “kecantikannya”, sekali lagi pede amat itu cewek. Dan bertemulah sesama orang yang pede mengaku “kegantengan dan kecantikannya” dengan berteriak teriak didalam gerbong. Dusta itu dusta. Beneran gw pengen muntah waktu itu. Serasa gerbong ini memang gerbong neraka.


Seluruh penumpang gerbong itu pasti kesel sama ulah enam pemuda itu, juga dengan cewek centil itu. Dari awal berangkat sampe jam 12 malem mereka masih aja teriak teriak, jingkrak jingkrak, bernarsis ria dengan kegantengan dan kecantikannya (berdusta lebih tepatnya). Menurut aksen dari suara mereka yang gw denger, mereka orang madura. Gak cowoknya gak ceweknya, sama sama madura. Tapi yang geleuhnya, nggilaninya, jijknya, juga gelinya, mereka ngobrol dengan bahasa Indonesia ! bukan, tapi bahasa gaul berlebayan !!! “Gue juga gitu lho,” ; atau gak “penting gak sih”. Gw sendiri yang ngedengernya oh my god, ampunilah dosa mereka.


Bukan masalah mereka orang mana terus gak boleh ngomong bahasa jakartaan. Tapi kenapa bahasa lebay yang dipilih? Mentang mentang abis dari sono kali ya, jadi didalam kereta itu adalah pembuktiannya pada orang-orang segerbong bahwa mereka memang habis dari Jakarta atau Bandung. Padahal orang madura lainnya yang dibelakang gw biasa biasa aja. Baik orangnya, bahkan sempet nawarin gw makan sahur, dan pastinya bahasanya gak lebay. Bahkan dia sempet ngajakin gw ngomong jawa. Gak kayak temennya yang diseberang sono. Saking gelinya gw sempet nyatet beberapa bahasa lebay yang mereka (saling) lontarkan. “tau ah gelap”, “maksa deh..”, “gue gitu lho”, “cantik bangget lah..”, “kasihan DEH lo..”, “kasi tau gak ya..”, “yuk mari yuk..”, “capek deh..” dan berbagai bahasa lebay lainnya. Gw curiga ini orang pada suka ngeliat sinetron lebay di tv. Ck ck ck masih aja mbak mas… Untung aja gw bawa mp3 player, seenggaknya telinga gw aman sesaat.


Gw sendiri orang jawa, kalo ketemu temen sesama jawa ya ngomong bahasa jawa. Kalopun ketemu bukan orang jawa, gw juga ngomong bahasa Indonesia yang normal. Kalopun sedikit lebay hanya untuk have fun sesaat sama temen-temen, bukan dengan orang segerbong kereta !!! Si cewek pun kecentilan, kayak gak pernah digodain cowok aja. Jadinya sekali digodain menjadi jadi dia. Sok menaruh perhatian lah, sok penting, sok cantik, sok perhatian, cerewet pula. Sampe sampe si cowok yang awalnya rutin ngegodain jadi capek sendiri dan menjadi garing. Belum lagi waktu mereka adu mp3 dari hape masing masing. Ya gitulah lagunya sesuai dengan orangnya. Yang paling ngeselin itu waktu jam dua malem. Suasana gerbong lagi sepi sepinya, orang orang pada tidur. Tiba tiba aja si anak setan itu teriak lagi, “huaaagghh!!!”. Ngagetin pokoknya. Gw yakin semua orang juga kaget waktu itu. Orang sampe ada anak kecil yang nangis kebangun. Keluarga yang sebangku plus sederet sama gw aja sampe ngegerutu, lha anaknya yang jadi korban teriakan anak setan itu. “Dasar, teriak teriak ngagetin aja”, ibu haji aja sampe ngedumel gitu. Halo pemuda pemudi lebay digerbong tujuh, ini kereta bukan hutan !! Tapi dasar bener bener orang hutan anak setan, mereka pun tetep rame. Mereka diem waktu polisi lewat aja, polisi jauh rame lagi. Hmm… dasar mas mas. Mas sandalnya dipake atuh kalo kekamar mandi.


Sampe distasiun akhir pun mereka tetap seperti itu. Gw terus terusan menggeleng kepala. Akhirnya ujian ini berakhir sudah. Selamat tinggal orang hutan anak setan, semoga kita tidak berjumpa lagi lain waktu. Oia, lain kali baca majalah gadget, itu blackberry bukan stroberi.




Lepas dari ulah anak setan itu, gw menemukan kenikmatan sendiri dalam perjalanan kemarin. Mungkin lebih tepatnya mencuri kenikmatan.


Pagi hari pemandangan diluar jendela masih berkabut. Orang orang mulai bangun dari tidurnya. Dan keluarga yang sebangku dengan gw udah turun subuh tadi. Gw pun merapat kedekat jendela sekedar ingin melihat kabut lebih dekat lagi. Namun tidak sengaja gw melihat lebih dari kabut. Tepat didepan bangku gw, tangan mungil itu menggenggam manis menopang kepala dengan rambut yang rapi diikat. Mentari pagi yang terlihat bulat sempurna juga ikut menambah hangatnya suasana waktu itu. Memang hanya terlihat dari sela sela jendela dan kursi, hanya tangan dan rambutnya yang memukauku, lebih dari itu hangatnya suasana di pagi yang dingin membuat semua itu terasa cantik. Bagaimana rambutnya yang dicat rada kemerahan itu menyatu dengan warna sinar mentari pagi, bagaimana tangan yang halus mungil itu bergerak untuk membetulkan letak kepalanya. Sungguh manis.


Suara berisik kereta pun seolah membisu, perlahan semakin pelan, semakin pelan, hingga sampai semua keadaan itu seolah berlangsung sunyi. Goyangan kereta pun tak lagi terasa, tubuh ini sepertinya membeku tenang melihat kejadian yang sungguh manis itu. Mentari itu lah yang menyadarkanku ketika sinarnya menusuk mataku. Tapi tangan mungil itu masih disitu, masih seperti itu, masih menunggu hingga mentari menyadarkannya.


Gw pun diam dan mengalihkan perhatian pada pemandangan yang mulai jelas tak lagi berkabut. Cukup untuk mencuri nikmatnya pagi hari itu. Dan tangan yang mungil itu tak lagi disana, disela jendela dan kursi. Mungkin telah bersandar dibahu lakinya. Terima kasih, pagi ini terasa indah.


Sampai akhir stasiun tangan itu tak lagi muncul.

Selamat hari raya



SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430H

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Atas nama pribadi, gw mohon maaf kalau ada kesalahan yang berkenan

MINAL AIDZIN WALFAIDZIN

Monday, 14 September 2009

Pulang. Iya gw pulang.

Dan ini memang tradisi yang hanya dimiliki oleh Indonesia. Yuk mudik yuk !!!

Seharian ini gw habiskan untuk mencari barang barang titipan. Dan sempat diajak mamix naik turun 100 lantai di BEC. Dan malam hari untuk packing. Dua tas belum cukup untuk dibawa balik kekampung. Barangnyabejibunpusingngebawanya.

Kalo SD dulu menyambut lebaran tuh beli baju baru, sepatu baru, pokoknya kalo gak baru gak lebaran. Ngambek. Dan sekarang umur udah mulai tua, rambut mulai beruban, kulit mulai keriput, otak mulai geser, gak mungkin minta baju baru lagi. Kecuali dibeliin (amin). Dan gw pun punya cara sendiri menyambut lebaran. Bukan baju baru, apalagi baju tetangga. Tapi rambut baru ! Iya, gw potong rambut lagi. Demi menyambut sucinya hari lebaran.. atau mungkin sebuah ancaman. Gw gak enak aja pulang pulang kerumah dengan rambut gondrong kayak tarzan yang telah hidup dihutan ratusan tahun. Dan penampilan terbaru rambut gw, "Jes, kok lu malah mirip agnes monica" kata pendekar Noer polos. Memang seumur hidup gw ini adalah potongan rambut paling parah. Disgusting. Lebih parah dari Nobita style. Sebaiknya kebiasaan tidur di salon akan gw coba hindari. Ntar adanya gw diketawain sama temen temen gw waktu lebaran.

Jujur, gw gak antusias sama sekali lebaran kali ini. Begitu juga dengan puasanya. Indah memang indah, tapi gak berkesan. Apalagi tradisi pulang kampung, udah gak ada feelnya lagi. Kalo tahun kemarin tuh serasa dag dig dug kalo mau mudik. Sekarang, well it mess for me.

Berat juga ninggalin kota ini, bukan berarti gw gak sayang sama kampung halaman. Cuma gw udah terlanjur betah. Semalem bener2 gw nikmatin, gak tidur. Last night for two weeks ahead. Bakal kangen dengan kata-kata "anjing sia", "maneh bleguk", "kehed", perasaan kata katanya kasar semua?! Ini juga berarti gw bakal jarang online, jarang posting lagi, jarang buka google, gak bisa chatting lagi, gak bisa dangdutan lagi (?), dirumah gak ada internet. Kudu nyari hotspot nih di alun alun. Atau berbekal goceng singgah di Mc'D. Behehehe goceng lima jam !

Dan akhirnya semalaman gw tega begadang untuk posting, nulis, chatting, sepuasnya sampe sinting. Gw baru tau rasanya Autan kalo dimakan. Terima kasih teman teman yang telah rela mengorbankan pulsanya untuk sms gw, mengorbankan waktunya untuk chatting semaleman sama gw. Jasa jasa kalian akan aku kenang, selamat jalan kawan. Sampai berjumpa kembali. Itu malam yang menyenangkan.

Mungkin gw saat ini sedang didalam kereta. Duduk dipojok memandang jendela. Pemandangan sawah dan hutan akan menemani kurang lebih 15 jam perjalanan menuju rumah. Selama itu pula gw akan coba diam dan coba sedikit merasa melankolis. Menjadi orang ketiga.

Surabaya aku datang !!! Bandung selamat jalan...

Sunday, 13 September 2009

Third Award



Dapet award dari Nadia. Dan akan gw serahkan pada


Tata Cara Pengambilan :

1. Buat posting singkat mengenai award ini
2. Cantumkan nama + link pemberi
3. Bagikan kepada 5 orang teman lainnya dengan meletakkan link ini

a. Tips dan Informasi
b. Nama kalian
c. Nama yang kalian beri 1

untuk link a (pemberi) tidak boleh dihilangkan / dihapus

4. Download image award diatas

5. silahkan diambil, dengan mengambil award dan buat postingannya , berati kalian ikut memberikan dukungan terhadap jalinan persahabatan ini.

Buka Bareng '09


Kita memang adalah orang orang labil menyandang status autis.

tebak, gw yang mana?


Sabtu, buka bareng kelas dkv3. Yang dateng terima kasih, dikit amat. Kebanyakan pada males atau udah pada balik kekampung masing masing.

Dari rumah makan Selasih ke The Tuik. Selasih penuh tempatnya. Ya, kita memang gak booking tempat sebelumnya. Di The Tuik pun kudu nunggu ada tempat kosong. Baru jam tujuh malem kita dapet tempat. Baru sekitar jam delapan malem kita makan. Orang orang pada pulang, kita baru makan. Yang lebih anehnya lagi di The Tuik, malam bulan Ramadhan gini bukannya band yang bawain lagu religi atau slow kek yang tampil. Eh malah band metal, band cadas lah. Masjid sebelah lagi tarawihan, di The Tuik lagi bermetal ria. Dan satu lagi, mahal ! gak kenyang pula. Tapi satu jagoannya, viewnya lumayan top one lah.

Friday, 11 September 2009

Kamis itu aku malu

Kamis,

Akhirnya rekor tidur gw terpecahkan. Hari ini gw tidur dari jam 5 pagi dan bangun jam 4 sore. Betapa leganya tidurku... absen lagi kuliahku...

Setelah mandi gw langsung kekampus. Kata temen gw lewat sms ada pengenalan komunitas pada mahasiswa baru fakultas desain. Gw sendiri adalah ketua (baru) suatu komunitas dikampus. Sebenernya males sih, bangun tidur gak ada semangat malah disuruh ngoceh didepan maba. Tapi oke, karena ini adalah tanggung jawab gw sebagai ketua akhirnya gw datang. Mungkin lebih karena bertepatan acara buka bareng dkv, gratiss tis, makan gratis. Hidup gratis !

Acara tiba, satu persatu komunitas memperkenalkan diri. Gw melanjutkan tidur didepan ruang manajemen. Tiba giliran komunitas gw. "Rud ayo maju", gw ajak si Rudi senior gw. "Masa dua tahun gw mulu yang maju, noh sama si Untung". Untung yang baru aja keluar dari kelas jelas kaget. "Udah cepet sono ditungguin sama panitia". "File buat slideshownya mana?" pinta gw, karena acara ini bisa dikatakan merayu mahasiswa baru untuk masuk komunitasnya, dengan unjuk karya gitu. "Gak ada". Hmm.. oke santaii bisa diatur. Dan gw berjalan dengan memegang pantat. Mencret gw !!! Gak ada persiapan, gak ada karya, mati ! Gw kira bakal ditemenin senior, si Rudi kagak mau, ketua sebelumnya kagak dateng, anak yang laen malah ngamen didepan kelas manajemen. Si Untung juga bingung mau ngomong apa nanti, Untung termasuk anak baru 2008 dibawah gw. Muka pasrah. Dan kita berdua berjalan memegang pantat.

Rilex, menenangkan diri, membayangkan semuanya berjalan lancar. "Ass.. assalamualaikum". Anjir gw grogi, gagap, malu. Lidah gw kaku ketika mata mahasiswa mahasiswa baru itu ngeliat kearah gw. Seakan akan ingin membunuh gw, mencaci, menyiksa, memperkosa, apa lagi ya. Haah pokoknya yang gw sama Untung omongin itu bener2 to the point, gak ada basa basinya sama sekali. Dan bisa dikatakan perform gw sama Untung GARING!!! Akhirnya kata yang pertama kali muncul itu adalah "Maaf".

Gw kira bicara didepan orang banyak itu gampang. Berdiri didepan penonton, mengkerlipkan sebelah mata, dan membuka celana. Beres. Penonton pulang dengan wajah puas. "Besok nonton lagi ah, topeng monyetnya lucu!"

Selesai memperkenalkan komunitas gw secara garing dan memalukan. Gw langsung balik kekosan, peduli amat sama makan gratis. Keselamatan muka gw lebih penting daripada makan gratis.


Jumat,

Siang siang gak tau kenapa pengen liat film The Simpsons. Gw tonton tuh film kuning bareng Ryan juga Andi. Walaupun pada akhirnya gw nonton sendirian dan mereka tidur. Dasar tak punya selera film yang bagus. Behehehe

Kalo dibayangin asyik juga punya anak seperti Bart, tapi ngeri juga punya bapak seperti Homer. Dasar makhluk kuning. Gw curiga kalo Homer itu bersaudara dengan Spongebob. Mungkin aja. Lalu apa semua makhluk kuning itu konyol ???

Jumat adalah hari bebas bagi gw. Bebas yang artinya sedikit santai. Beberapa pekerjaan gw tinggal dulu. Buku buku tutorial, pensil, sketch book, cucian, tidak disentuh. Seharian gw obrak abrik isi komputer. Lihat lihat kembali foto foto lama, masa SMA, dikeluarga, temen temen offside gw, hehehe rindu. Lebih dari kangen. Coba buka facebook, lihat lihat, eh ada beberapa temen SMA SMP gw yang online. Sikat mang !

Puas chatting dengan temen temen sma smp, datang beberapa orang gila yang online. Ya, itu mereka, ex power ranger dan akmal.

Untuk akmal,
"Ikut abang dangdutan yuk.."
"Ah najis lu !! emang orkesnya dimana?
"

Akmalia, gadis cantik dari Brunei, sayang ketularan gila.
V(^_^)V piss mal...

Second Award

Gw dapet award lagi, dan sekali lagi dari anind.
Sekali lagi gw ucapkan thank you very very much !! Hehehe

dan ini award yg gw bilang,



Tugasnya membuat puisi, kata-kata atau pesan sebagai tanda cinta Tanah Air Indonesia. Dan award-nya harus diteruskan lagi pada 10 orang teman yang peduli aset dan budaya bangsa.

Dan award ini dipersembahkan kepada :
  1. Andin
  2. Laras
  3. Etaetong
  4. Dianti
  5. Hana
  6. Meviana
  7. Tiraya
  8. Izrafel
  9. Ippa
  10. Icha
Okee..udah sepuluh kan, sekarang pesanku tentang Indonesia :
"Burung garuda jangan jadi burung emprit!"

Sekarang giliranmu !!!

Wednesday, 9 September 2009

999 bukan angka keramat

999 memang bukan angka keramat. Bukan hal yang gawat, apalagi jerawat.

Menurut estetika yg diterapkan pada angka, ini adalah hari yang istimewa. 999 berarti tanggal 9, bulan 9, tahun 2009. Memang terlihat menarik jika disingkat. Dan mungkin ini yang membuat hari ini terasa istimewa bagi sebagian orang. Bagi gw, ini hari jumat bukan ?

Tidak ada yang istimewa hari ini, selain menunggu adzan maghrib. Hari ini kuliah dari jam empat sore sampai setengah enam malem. Inilah yang gw sebut masa masa emas. Menjelang maghrib. Gw suka warna langitnya, gw suka hembusan anginnya, bau tanahnya, juga orang orang yang melintas dijalanan yang macet. Serasa pengen lompat lompat sambil teriakin mereka, "bego lu ! bego lu !". Dan akhirnya gw dijemput ambulan.

Keluar dari kelas gw duduk di taman (yang sangat) mini halaman fakultas teknik bareng ilham juga adit. Kita bertiga terpaku melihat para pekerja yang sedang membangun gedung baru kampus gw. Para pekerja bekerja dibawah langit sore yang sangat indah. Mereka menggali tanah, mengangkat besi, sesekali mengusap keringat dan meludah. Hmm... terbayang slow motion semua aktivitas pekerja pekerja itu. Kadang transformer (baca:alat berat sejenis katrol) itu menghentakkan tanah, menjejalkan semen pada lubang lubang yang dibuatnya. Dan transformer itu berhenti ketika seorang pria gemuk keluar loncat dari perut transformer itu. Pria gemuk itu berjalan menuju pos istirahat disusul para pekerja lainnya.

Tiba tiba seorang anak kecil datang nyolek tangan gw. Dengan mukanya yang pengen dicelup bayclin itu, tuh anak mengisyaratkan minta tempat untuk bergabung melihat Transformer dan para pekerja sore itu. Eh gw udah geser pantat, tuh anak pergi ganti nyolek si ilham. Dan terjadilah percakapan antara bapak dan anak.
Ilham : Eh si ujang, sini jang nonton bareng Transformer
Anak : Hah transformer ??
Adit : Wah lu jang gak puasa, dosa lho (sok bijak, hehehe)
Anak : Srrruuupp... (asyik nyedot frutang)
Adit : Wah jang udah banyak gempa, bentar lagi kiamat, tobat lu...
Anak : Enggak, tapi bentar lagi azan magrib

Daripada puasa kita bertiga batal gara gara ngegebukin tuh anak akhirnya kita balik kekosan masing masing. Jalan kaki. Malam yang nikmat untuk berjalan kaki. Walaupun kadang kadang dikagetin dengan klakson angkot yang fals. Sampe kosan gw nulis postingan ini sambil nonton The Last Samurai di trans tv. Pada satu adegan dimana sang jagoan kapten Algre (kalo gk salah) mencium Taka wanita jepang. Gw pun nanya si Ryan yang kebetulan nginep dikosan.

Gw : Kenapa kok harus ciuman? kenapa kok harus bibir yang disodorin?
Ryan : Ya enak kali kalo bibir ketemu bibir,
Gw : Kenapa gak jempol ketemu jempol. Kan lebih praktis.
Ryan : Sok cobain jempol ketemu jempol ama pacar lo.

Dan mungkin aturan "Dilarang berciuman disini" yang biasanya ada ditaman taman sepi tempat mangkalnya bencong, bakal diganti "Dilarang bernempel jempol disini".

Monday, 7 September 2009

This is my first AWARD

Wah gw dapet Award. Gw jadi terharu (nangis india), secara ini award pertama gw.
Special thanks to anind yang telah memilih gw untuk menerima award ini.


ini awardnya :


Dan award ini aku berikan kepada :
  1. Andin
  2. Laras
  3. Etaetong
  4. Dianti
  5. Nadia
  6. Meviana
  7. Tiraya
  8. Izrafel
  9. Ippa
  10. Siti annisa

Dan buat siapa aja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :

  1. boy
  2. mas Doyok
  3. Rizky
  4. kupu.miss.oemang
  5. shulayman
  6. Imenoreh
  7. Juragan Jengkol menuntut Balas
  8. cilpilicious
  9. anind
  10. bojes

Aturannya begini : sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah..

  1. Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
  2. Posisi 9, jml backlink = 5
  3. Posisi 8, jml backlink = 25
  4. Posisi 7, jml backlink = 125
  5. Posisi 6, jml backlink = 625
  6. Posisi 5, jml backlink = 3,125
  7. Posisi 4, jml backlink = 15,625
  8. Posisi 3, jml backlink = 78,125
  9. Posisi 2, jml backlink = 390,625
  10. Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10."

Facebook the movie

Memang demam facebook gak bisa dipungkiri. Bahkan sampai sampai ada yang bikin film pendeknya. Film ini sih menggambarkan bagaimana aktivitas pecandu facebook itu sendiri.
Film ini disutradarai David Lehre. Lumayan kocak juga ini film. Gw baru nemu nih film dua bulan yg lalu. Cek cik cok..

facebook: the movie from davelehre on Vimeo.

Friday, 4 September 2009

Melancholia

Hari ini mungkin bukan hari hari yang biasa. Dan juga bukan hari yang istimewa. Tidak tahu kenapa hari ini saya merasa sedikit melancholic. Mulut ini tidak banyak bicara, pandangan mata pun seringkali kosong. Dan entah kenapa badan ini lemas dan terkadang gemetar. Saya tidak sedang sakit. Saya pikir, dan ternyata saya tidak bisa berpikir. Seolah didalam otak ini abjad tak lagi duapuluh enam huruf, dan angka angka tak hanya nol sampai sembilan. Banyak abjad baru yang mengisi otak, dan angka angka itu mempunyai tingkatan tingkatan yang tidak pernah dicapai oleh saraf otak. Semuanya serentak mengalir sore itu bersandar dinding putih yang menghitam dipinggir jalan. Ya, ini semua melankolia.

Malam hari saya pergi kekosan adit. Didalam angkot, disebelah sopir. Tangan kiri dipintu itu menopang daguku, membawa pandangan kosong itu kembali. Lampu lampu mobil yang terjebak macet itu terlihat puitis sekali. Membawa warna warna yang tidak pernah aku lihat. Semuanya terekam jelas. Membuatku tersenyum hangat.

Memang ini adalah hal aneh yang jarang terjadi.

Dan gerimis itu melengkapi.


4-9-2009

Friday, 21 August 2009

PUASA ???

Oke besok pagi udah puasa,
Malem ini tarawih.

Yang artinya hari ini hari terakhir gw makan siang,
hari terakhir gw bisa ngupil kapan saja,
dan seperti yang gw katakan di status fb;

"Wah puasa tinggal sehari lagi. gak bisa nyolong mangga tetangga lagi deh. Oke kalo gitu hari ini hari terakhir nyolong mangga !!!"

Semoga tidak hanya dibulan puasa kita menahan godaan hawa dan nafsu.
Diluar bulan itu juga. Semoga semuanya lancar.
Dan dengan ini saya ucapkan,


SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Semoga barokah puasanya

Thursday, 20 August 2009

Ciwidey come to papa...

Liburan yang mengerikan ! Tapi cukup mengesankan. Tapi tetep aja aneh. Penuh dengan adegan berbahaya dan menggelikan. Hehehe Oke kawan cek cik cok..

Gw berangkat rabu pagi. Harusnya pada kumpul jam tujuh pagi. Dasar mahasiswa tak tahu aturan. Mereka dateng jam delapan. Bahkan ada yang gak datang. Si veri dan noer gak jadi ikut dengan alasan yang sama. MALES MANDI. Haaah dasar pemalas. Pantas saja baumu tidak enak kawan, ternyata kau jarang mandi.

Akhirnya yang berangkat cuma berempat. Gw, Uchan, Andi, Ryan. Rencananya kita bakal camping semalam di ciwidey, setelah villa saudara si ryan gagal dipinjem. Dengan berbekal tenda, kacamata pinjeman dan kolor cadangan kita resmi berangkat. Berangkat penuh kebanggaan, percaya diri, dan semangat tinggi !!!

Semangat diperjalanan,
10 menit; ketawa lebar,
20 menit; senyum2 sendiri,
30 menit; anjrit ngantuk banget !!!

Singkat cerita kita berempat udah sampe ciwidey. Mampir sebentar di desa entah apa namanya, lupa! Indah cuy desanya. Sawah sawah dan gunung serasa berteman banget. Sementara gw ngeganggu anak kecil yg lagi maen layang2, si uchan sibuk mesen tempat buat camping sama mang Aman, kalo gak salah itu namanya. Lupa gw. Oke, hasilnya kita janjian jam empat sore sama mang Aman buat dianterin ketempat camping, karena mang Aman ada urusan dikota siang itu. Dan berkelanalah kita ke sekitar ciwidey!

Tujuan pertama kita adalah Cari nasi !! Laper dimanapun. Karna lauk udah bawa kita tinggal cari nasinya. Cukup mudah untuk mencari warung nasi disekitar kawah putih ciwidey. Karna kawah putih ciwidey merupakan salah satu tempat pariwisata di bandung, banyak warung disitu. Awalnyanya gw bingung beli di warung yg mana. Akhirnya gw beli di warung nasi kawah (mamah yati). Warna spanduknya kuning sih, jadi menarik perhatian. Hehehe.

terima kasih Mamah Yati..
tanpa mamah kami tidak makan

Tujuan selanjutnya cari tempat buat makan. Muter2 bahkan sampai Situ Patengang, itu lho tempat syutingnya Heart dulu, Irwansyah bo'...
Dan akhirnya disinilah dipinggir jalan kita berada ;

hah?! ada rendang!! sikaat !!!
yang motret, si andi: jangan diabisin nyet !!



beli strawberry (dasar turis kampungan kita)
gw : pak stroberinya kok asin?
penjual : itu metiknya setahun yang lalu dek
uchan : untung belum gw makan...
gw : hhuueekk...



waktunya narsis bersama !!
liat tuh gw monyong dengan sempurna
rambut gw kg aneh gitu ya?



bersama ibu-ibu pemetik teh


Ada hal yang lucu waktu bertemu pahlawan pabrik teh ini, ya si ibu-ibu pemetik teh. Waktu diajakin foto bareng salah satu si ibu nyeletuk, "Waduh beneran nih foto sama kita orang hutan". Gw pun tersenyum dan berkata dalam hati, "kita orang juga orang hutan kok bu, kita monyet..". Begitu merendah diri mereka pada tamu-tamu yg tak diundang seperti kita. Salute !

Setelah kenyang dan puas narsis narsisan ria di kebun teh, kita lanjut ke kolam air panas ciwalini. Ini tujuan utamanya. Rencananya mau ngerendem badan di air panas. Sepertinya bakal cocok banget, soalnya hawanya udah mulai dingin. Namun kawan, setelah masuk dan melihat kondisinya, Alamak !! ini sih bukan pemandian air panas, tapi ini kolam renang yang airnya hangat !!! Mampus gw. Dan inilah hal yang gw takutkan. Kolam Renang. Soalnya gw gak bisa renang. Gw takut kedalaman, gw gaptek soal air, gw keliatan jelek di air, pokoknya gw gak suka air !!! Satu lagi yang penting, kolor cadangan gw ketinggalan dikosan !!! Dan penderitaan dimulai. Semoga keputusan untuk renang tanpa kolor hari ini merubah takdir hidup gw yang gak bisa renang menjadi bisa. Udah terlanjur ganti baju gimana lagi.

Meregangkan tangan dan kaki, menarik nafas, dan Loncaaat !! Byuurr...
1 menit, 2 menit, "can can, si bojes tenggelem"



anak autis lagi belajar renang,
"Yan, jangan dilepas kaki gw !!! gak cool banget kalo gw mati tenggelem !!!"



bukan sulap bukan sihir
bojes bisa tenggelam, gak muncul lagi

Memang Tuhan gak ngasih gw buat bisa renang. Hehehe... Sebenernya gw ngiri sama anak kecil yang renang jebyar jebyur kesana kesini. Kecil kecil udah jago renang. Sedangkan gw buat ngambang aja susah, didalam kolam hidup gw bergantung pada uchan, andi, ryan. Kalo mereka tega ngeliat gw tenggelem matilah gw. Beruntung mereka tidak sekejam itu. Setelah merem melek di dalam air dan melakukan idiot swim, gw terpikir untuk menyewa ban/pelampung. Tapi setelah gw perhatiin seluruh pengunjung kolam renang. Sialan yang make pelampung anak kecil semua !! Daripada mati menanggung malu gara gara pelampung, mending mati tenggelem tapi terhormat.

Ada satu kecelakaan waktu itu. Ada sekelompok entah keluarga/sodara, teman, atau apalah. Mereka sepertinya usil banget. Meneruskan keceriaan mereka dengan melempar temannya dari pinggir kolam ketengah kolam. Satu orang memegang tangan, yang seorang lagi memegang kaki. Lalu diayunkan perlahan, dan dilemparkan ke kolam. Satu, dua orang berhasil dilemparkan. Orang ketiga, cewek, badannya gemuk. Satu, dua, tiga, lempaar !!! gubrak. Lemparan ala ngelempar semen itu gak berhasil. Cewek gemuk itu mendarat dengan kaki dan setengah badan di kolam, sementara punggungnya terbentur di mulut kolam. Si cewek itu mengerang kesakitan. Dan jadilah heboh. Punggungya entah patah atau cuma memar. Karena itu kawan, kolam renang itu berbahaya (curhatan orang yang gak bisa renang).

Tapi kata si andi. "Sebenernya itu gak sakit jes, cuma waktu dilempar udah diliatin orang banyak. Terus jatuhnya nyangkut pula, entah yang ngelempar gak kuat atau emang sengaja dibunuh itu cewek. Yauda, udah terlanjur malu diliatin orang, sekalian malu, nangis deh jadinya. Biar kerasa dramatis dikit gitulah.."
"Oh gitu. Yaudah di', sini gw lemparin ke kolam sama kayak dia".
"Ogah ah!"



si andi dengan gaya menyelam ala bunaken
dan diupload di facebook dgn judul iluvbunaken
nak nak, kasihan kau.. itu ciwalini



si uchan lagi balap seluncur dengan anak kecil
dan uchan kalah dengan terhormat
"gw kasihan sama anak kecil itu"



oke anak anak
diatas adalah anjing laut yang lagi nyengir
hehehe ryan piss piss (baca:pipis)




tiga monyet




dan inilah gw raja monyet
liat tuh muka gw, pengen ditonjok
mata gw yang genit sambil melet kecil



Gak kerasa udah jam tiga lebih. Akhirnya kita berempat balik ke desa entahapaitu menemui mang Aman. Dalam perjalanan ke desa *itu gw ngantuk sejadi jadinya. Dan nasib tragis terjadi. Mang Aman belum balik dari kota. Sedang langit mulai gelap. Akhirnya kita berempat nunggu mang Aman pulang sambil ngobrol dengan mang Wawan dirumahnya. Oia mang Aman dan mang Wawan adalah kenalan dari keluarga Uchan. Well gw gak tau ceritanya bisa kenal gimana. Oke waktu dirumah mang wawan gw ngantuk sejadi jadinya. Akhirnya gw ngajakin si ryan ke sawah dibelakang rumah penduduk. Jalan jalan biar gak ngantuk.


adeem..
pemandangan desa *entahapaitu


Wah ditengah tengah sawah bagaikan diatas langit. Dingin, seger, dan anginnya yang sepoi sepoi sejuuk.. Air disini dingin banget. Kalau gw tinggal disini, mungkin gw gak akan pernah mandi. Dingin mampus pokoknya. Sementara ryan moto moto pemandangan, gw duduk dipematang sawah. Dan,




Ghhaarrrr.... si singa mengaum
menguap sejadi jadinya, selebar lebarnya
angin sawah bikin ngantuk


Satu, dua tiga...



dalam hitungan detik
gw pun tertidur lelap

sangat lelap..



Bangun bangun gw bingung. Waduh dimana gw, ngapain gw disawah, apakah gw masih perjaka. Pokoknya kayak orang linglung gitu lah. Beberapa menit kemudian gw sadar. Lalu ryan nyamperin. "Ah jes, lu mah tidur seenaknya. Ayo balik kerumah mang Wawan aja. Jangan tidur ditengah sawah, dimakan babi ngepet ntar". Gw ketiduran ditengah sawah ???!!! Serius ?! Kata si ryan gw tidur lama, kira kira setengah jam gw tidur ditengah sawah. Untung aja gw gak ditinggal ryan balik. Bisa bisa dimakan babi ngepet gw ntar. Atau lebih parahnya gw dipake petani ngegantiin boneka sawah.

Ternyata takdir berkata lain. Mang Aman belum datang juga. Sedang adzan maghrib udah berkumandang. Jadinya kita berempat memutuskan untuk pulang dan menginap dirumah ryan. Gw sih rada kesel juga, tapi gimana lagi kalo emang belum dikasih kesempatan. Daripada gw maksa untuk camping dan ujung2nya dimakan babi ngepet beneran gimana? ya jawabannya pulang. Dan kita pulang membawa bendera putih dengan tenda masih rapi terbungkus.

Dalam perjalanan pulang. Kampretngantukbangetgw !!! Saking ngantuknya gw sempet ketiduran diatas motor. Sadar kalo tidur diatas motor itu bahaya gw buka mata. Baru buka mata belum sempat berkedip. Tuoooonnggg...
Sliwerr.... truk melintas dihadapan mata dengan jarak 30cm. Setelah itu gw tahan kantuk sekuatnya dan membalasnya dikamar si ryan.
"Can can, perut gw sakit"
"Lo kebelet boker jes? heh?"
"Kagak, gw kentut mulu daritadi"
"Tahan aja, bentar lagi nyampe rumah si ryan"

Sampe rumah ryan. "Yan, kekamar mandi!"
Sampai rumah ryan kira2 jam delapan malem. Didalem kamar ryan perut gw beraksi. Dan keluarlah gas ajaib itu.
Uchan : "Bojes, lu kentut ya!!" dia udah tau kalo perut gw bermasalah.
Ryan : "Bau bangke jes !!" emang kentut lo gak bau bangke?
Andi : "Sedap jes... " sambil menghirup udara bangkai segar. Bijak banget nih orang.
Hehehe



kondisi kamar ryan
sebelum serangan gas ajaib berlangsung


Dan berakhir pula liburan gagal ini. Banyak hal yang belum kesampaian di ciwidey kemaren. Camping, foto pake seragam pemetik kebun teh (seperti ibu2 yang ngakunya orang hutan itu), juga pengen manjat pohon pinus secara gw monyet. Liburan yang akan datang gw bakal dateng lagi. Gw bakal bikin ciwidey gonjang ganjing. Gw akan bawa banyak massa lagi. Satu hal yang penting, Gw gak akan lupa bawa kolor cadangan !!!

Ciwidey.. come to papa (halah opo toh iki)