Friday 12 June 2009

Ngibul

Siapa sih yang gak pernah bohong?
Semua orang gue yakin pernah berbohong. Entah alasannya untuk kebaikan orang lain atau demi kebaikan dan keuntungan diri sendiri.
Emang sih ngibulin orang itu dosa, tapi mau gimana lagi kalo lagi kesel plus dongkol. Contohnya gue.
Gue pernah ngibulin tukang jual sepatu di kosambi bandung. Ini ceritanya nyambung ama postingan gue sebelumnya. Ceritanya gue beli sepatu futsal nih, demi kemajuan band gue eh tim gue.
Setelah lirik sana lirik sini, gue ambil sepasang sepatu yang digantungin.
"Ada ukuran gede gak?"
"Ada, bentar." grusak grusuk duar bess nggkkk (suara apa aja itu? perasaan cuma ngambil dari kardus)
"Berapa ak?" tanya gue enteng.
"SERATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH." dengan malu-malu dan sedikit berdehem.
Anjriit, gila kan tuh, masa iya sepatu home production gini nyampe segitu harganya. Katanya asli dari pabrik, dijahit mesin, karet awet, kulit asli. Emang gue bodoh dengan begitu saja percaya akan kata-kata manisnya. Yang setau gue sepatu aslinya mah nyampe 600 ribu.
Eh tiba-tiba dia nanya, "dari surabaya ya?"
"Tau darimana?"
"Itu plat nomor motornya L." katanya yakin.
Gue jawab aja iya, padahal itu motor dapet pinjem temen.
Eh dia nanya-nanya soal bonek-vikinglah, gue iyain aja biar hatinya seneng plus berbunga-bunga. Diladeni lah obrolannya. Untung aja gue sedikit banyak tau soal bonek-viking. SATU HATI katanya, gue jawab "Iya bener bonek-viking SATU HATI, kalo ibarat manusia udah kawin tuh bonek-viking." Eh dia ketawa ngakak memamerkan giginya yang hitam putih itu. Gue bingung garuk-garuk pantat.
Ah basa-basi, gue tawar aja langsung 60 ribu.
"Seminggu yg lalu gue nganterin temen beli sepatu disini harganya segitu." Gue ngibul lagi.
"Janganlah, tambahin atuh ak."
"Masa beda harga, baru seminggu kemaren gue beli 60rb. Ayolah harga bonek nih."
Eh dia langsung menjawab DEAL. "Demi bonek gue kasih."
Waduwh, gue sempet bengong. Apa emang sebesar inikah cinta bonek-viking? Hanya mendengar kata bonek dalam waktu beberapa detik berubah pikiran.
Coba kalo aja yang beli semuanya ngaku bonek wah rugi bandar dia.
Maaf penjual sepatu tercinta, kau kukibulin.
Dapet sepatunya gue pamit dengan tampang polos tak berdosa dan langsung ngacir penuh kemenangan, sebelum dia sadar bahwa dia telah dikibulin. Tapi emang gue asalnya dari jawa, berarti gue gak ngibul.
Dalam perjalanan balik ke kosan gue dapet telpon dari si niko yang punya motor, Nah dia baru bonek yang sebenernya.
"Jes cepet balik kameramu ilang !!" teriak si Niko.
Anjrit, si beb ilang!! gue bingung.
Gue langsung ngebut sengebut ngebutnya.
Sampai kosan gue langsung nanya orang satu kosan, kali aja ada yang tau. Kamar kosan gue udah gua ubek-ubek, isi lemari udah gue acak-acak bahkan lemarinya gue angkat sana angkat sini.
"Lu nyari apaan?" tanya si adit temen kosan gw.
"Kata si Niko si beb ilang dit!" gue histeris !!
Muka gue pucat, keringat dingin, kebelet boker pula. Afgan bangetlah = SADIS.
"Noh kamera lu di kamar si doy."
"Appaa??" bayangin sendirilah ekspresi wajah gue. aneh. hehehe
"Lu abis dikibulin si Niko kali, orang kamera daritadi dikamar si doy buat moto. Lu sih pake motor dia lama amat, orang niko mo ngejemput pacarnya."
"Anjrit awas lu niko, kalo ketemu gua bikin lubang hidung lo jadi empat..bla bla bla" gue ngomel sendiri dikamar mandi sambil bo*er
Tapi gue nyadar ternyata dikibulin-dibohongin itu nggak enak, gue bisa ngerasain yang dirasain tukang sepatu waktu gue kibulin.
Hikmah yg gue dapet Jangan ngibulin orang sebelum kau dikibulin
Gak bener juga tuh nasihat.
Hidup Ngibul !!!


Tampang tukang ngibul

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT