Saturday 13 June 2009

MALAM MINGGU SABLENG

Hari sabtu gue gk ada kuliah.
Mentang-mentang gk kuliah gue ngerental mimpi sedikit lama dari biasanya.

Tidur jam 2 pagi, bangun jam 1 siang. Mantap.. puas banget ngerental mimpi waktu itu. Tapi selama tidur yang lama itu gue gk inget sama sekali mimpi apa, rugi banyak gue ngerental mimpi lama-lama tapi gk inget. Yang gue inget cuma seframe mimpi aja, gue lagi duduk diatas punggung kebo sambil maen seruling ditemani burung gereja. Kayak sampul buku bahasa indonesia anak SD aja. Tapi kata temen gue kayak Wiro sableng lagi ngebajak sawah. Iya gitu?
Iya emang gue sableng, tapi gue bukan wiro sableng.
"Berarti Bojes Sableng" kata temen gue.
Nah itu baru tepat.

Tapi jujur aja yang sableng bukan cuman gue, temen-temen gua semuanya sableng. Gimana gk sableng, sore-sore mereka dengan semangat ngajakin nyari kosan eh ujung-ujungnya duduk manis di warkop, disana gak kepikiran sama sekali tentang nyari kosan malah ngegoda cewek-cewek yang lewat, padahal umur dikosan tinggal beberapa minggu lagi. Gue nyengir nyengir ngupil aja di warkop.
Sampai adzan maghrib mengusir kita.

Satu lagi bukti bahwa saya dan teman-teman saya sableng. Waktu mau berangkat sholat maghrib ke mesjid. Ehem, ini bukti gue emang anak yang soleh.
Temen gue si Doy nyeletuk.
"Jes ke mesjid yuk."

Hanya jawaban "Ha???" dari gue. Tumben amat dan gila! ini adalah mukjizat bagi Doy. Air mataku jatuh, hatiku renyuh, ayamnya renyah. Terima kasih Tuhan Kau telah menyadarkannya walau hanya solat maghrib, cuma hari ini pula. :)

Yang bikin sableng si Doy, masa iya ke mesjid pake kaos warna hitam Prapatan Rebel yang belakangnya bertuliskan "Aku tidak perlu nasihat busukmu", mana gambarnya monyet punk lagi makan pisang. Gue yakin pasti ustad di mesjid berkata "Astaghfirullah" untuk Doy. Untuk kaosnya sih.

Tapi gue salut ama Doy, walopun kaosnya seperti itu bentuk dan isinya doy berani ambil sof paling depan. Disamping orang yang pake baju koko putih wangi pula, beda (baunya)! kontras ! paradox ! (paradox tuh apaan? gue ngasal)

Ternyata dibalik kesablengan si Doy masih tertutupi kesablengan gue. Tau gak sih? halah lebay...hahahaha
Ternyata pemirsa, dari berangkat sampe pulang dari mesjid gue baru sadar bahwa sandal yang gue pake beda kanan-kiri. Yang kanan Ardiles - yang kiri Swallow. Yang kanan hitam - yang kiri putih ijo. Taulah warna swallow itu gimana, sandal sejuta umat. My Favorite !!
Pantesan aja si Doy ketawa-ketawa waktu pulang dari mesjid dan berkata, "Udah gila mas?".

Tapi bener, gue bener-bener gak sadar kalo sandal yang gue pake beda kanan-kiri. Seharusnya gue sadar waktu naroh sandal di rak sandal di mesjid atau pulangnya waktu ngambil sandal orang, eh sandal gue sendiri (ketauan doy..gimana nih?).

Entah apa yang gue pikirin, gue curiga kalo rental mimpi gue belum abis waktunya, jadinya pikiran gue blank. Atau emang otak gue hanya berisi hal-hal yang absurd tentang garis, bentuk, warna, tekstur dan fantasi tak berwujud? yang menyebabkan kebodohan,kekonyolan,dan keanehan. Juga kesablengan.

Hal itu berlanjut pada malam hari.
Malam minggu cuy!!

Malam yang dinantikan oleh kawula muda-mudi dan pasangan kekasih. Tidak termasuk gue dan temen-temen ex-power ranger gue yang sekarang berubah menjadi pendekar sableng.

merekalah pendekar sableng foto gue gak perlulah dicantumin hehehe


Malam ini gue, doy, adit, mamix memutuskan akan nonton film GARUDA DI DADAKU, setelah nonton trailernya di tv 3 detik. Cuma butuh waktu 3 detik trailer itu menarik hati kami para ex-power ranger/pendekar sableng. Sebenernya kita ngasal nonton film sih, daripada malam minggu berakhir mati suri di kamar jam 9 malam. Atau nonton dorama chibi maruko-chan yang mengacak-acak isi perutku.

Awalnya aja udah ngasal milih filmnya. Nyampe di XXI BIP, film itu gk ada di papan hari ini. Itu loh papan yang ada poster film yang diputer. Hari ini.
Gue liat LCD trailer dari pintu masuk XXI yang di atas kepala penjual tiket, GARUDA DI DADAKU 18 JUNI 2009. Matilah mati. Nafsu yang menggebu-gebu akan GARUDA tadi hilang sudah. Salah sendiri orang baru nonton trailernya 3 detik aja udah langsung ke bisokop, gak taunya tgl 18 besok.

Mengobati nafsu akan GARUDA kita duduk makan di foodcourt. Gak makan sih, cuma minum. Gue gak pengen ngibul sekarang, besok aja. Hehehe
Fruit tea anggur 500 ml + C2 lemon 500ml gue abisin. Total gue minum air anggur campur lemon satu liter. Bikin kebelet kencing. Hanya sampe fase kebelet, karna gk gue kencingin. Abisnya bayar sih. (Ketauan pelit nih..)

Malam itu giliran Adit yang sableng. Tepatnya dia kena kibul.
Dia beli susu milo segelas di foodcourt dengan harga 12.000 rupiah. Padahal kalo beli di warung sebelah kosan cuma seribu. Dasar adit..

"Bukan Milo, ini coklat." adit mengelak setelah gue ketawain.

Yang namanya milo juga coklat dit, rasanya juga sama. Ck ck ck adit adit.. (sambil menggelengkan kepala dan pantat)

Pulang akhirnya pulang. Kita pulang dengan mengibarkan bendera putih.
Kali ini Mamix yang sableng. Waktu jalan nyari angkot, terdapat sebuah 'hawa' sedang berdiri didepan orang penjual gelang.

"Hai, kenalan donk." Mamix bersolo karir

Berjabat tangan, tukeran nomor hape, nanya alamat, sekolah ato kuliah, adalah hal yang wajib dilakukan ketika kenalan.
Gue cuma bisa nemenin mamix dari kejauhan. Menunggu sambil ngupil dipinggir jalan, my new experince !!

5 detik setelah mencabut jari telunjuk gue dari lubang hidung datang seorang cowok menghampiri mamix dan cewek itu. Aha itu cowoknya.
Dengan alasan ditunggu teman, mamix mengakhiri solo karirnya itu.
Adit, doy, dan gue tertawa lepas dipinggir jalan. Gak perduli diliatin orang yang lewat atau penjual gorengan di sebelah gue.
Puas rasanya menertawakan mamix waktu itu.

Ya, kita pendekar sableng benar benar mengibarkan bendera putih.
Sebenarnya ada satu lagi pendekar sableng kita, Ilham magrobi. Dialah suhu kita.
Sayang sekali dia telah pulang kerumahnya semenjak hari jumat. Udah kangen mama katanya. Siapa dan bagaimana Ilham magrobi? Next story of pendekar sableng on kangkung-darat.


suhu pendekar sableng



gayamu nak..


Dan akhirnya rental mimpi lagi. Mimpi makan sayur kangkung featuring ayushita di gubuk ditengah sawah. Mirip iklan RCTI.Hahahaha bagus bagus..

Dream the impossible to reach the stars.

bagus.. bagus..

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT