Wednesday 17 June 2009

CITA-CITAKU (berasa aneh judulnya)

Need more kangkung, insomnia kumat!!!

Genap sudah seminggu ini gw terkena insomnia (lagi dan lagi). Tidur jam satu pagi tapi susah amat pingsannya. Nyampe adzan subuh terdengar dan celoteh tukang bubur ayam membahana menggodaku, gw blm tidur.

Sebenarnya mata gw udah sangat berat setelah makan bubur. Tapi emang sengaja gk gw tidurin (siapa jes yg lo tidurin?), karna tar jam 8 gw ada pemotretan, ceilah pemotretan. Yang bener gw akan motret model gw si Olin untuk tugas fotografi gw. Gw takut kalo tidur gk akan bisa bangun. (serem amat gk bisa bangun). Yang ada gw bakal bangun jam 3 ato 4 sore.

Demi tugas gw gk akan tidur! (teriak didalam hati sambil menguap dan mengucek-ngucek mata plus beleknya)

Gw hanya duduk didepan monitor komputer. Gak ngapa-ngapain. Dicurigai gw tadi duduk bengong sambil setengah tidur. Mulut mengangah, lidah menjulur, mata juling. YA, INI AKIBAT ANAK KOS YANG TERLALU BANYAK MAKAN RINSO. hehehe enggak ding.

Akhirnya gw terbangun oleh abang tukang bubur ayam yang menagih bill-nya (keren gk tuh tukang buburnya), gw kasih dah kartu kredit gw sambil berkata. "Terima gesek kan?"
Si abang tersenyum, dan tangannya menggesek kepala gw dengan keras. Anjrit, ternyata setelah diliat-liat gw salah ngasih kartu, bukannya kartu gesek yg gw kasih malah KTP gw yg udah butut. Dikiranya gw ngutang, emang berniat gitu sih. Hahahaha

Urusan beres dengan tukang bubur, setelah gw kasih sertifikat harga diri gw untuk membayar semangkok bubur itu. Ternyata harga diri gw seharga 2500 perak, rupiah pula. Kalo dolar kn mending. Tapi tetep love you rupiah. (Dibayar kok, gw gk sekere itu..hehehe)

Jam setengah 9 gw berangkat dari kosan bareng si Nay. Nay adalah cowok. Diulangi cowok, dan diulangi gw jomblo.Hihihi

Jam 9 pas gw nyampe ciwalk. Beeh, sepi bener. Bener-bener sapi eh sepi. Yang ada hanya security dan cleaning service. Mungkin gw adalah pengunjung ciwalk yg pertama hari ini.

Udah jam setengah sepuluh. Udah setengah jam gw dan Nay nunggu si olin. Kita janjian jam 9 sebenernya. Karena gw khawatir bget (khawatir gk datang), gw sms olin. "Lin, dmn?"

5 menit kemudian,
"Duh jes..hr ni gw g bs..br bgun..ntr mw da prlu kekmpuz jg"
Dan artinya itu dia gk dateng. Anjrit.
Tapi beruntung jg si olin gk dateng. Sebab restoran yg mau gw pake sbgai backgroundnya itu lagi dipugar.

Akhirnya kita cuma duduk bengong, dan mabuk dua botol aqua bareng Nay.
Dan akhirnya kita berdua pulang. Gw jalan sambil kepala menengadah keatas dan membayangkan bantal dan temannya kasur. Masih ngantuk banget.

Perjalanan balik ke kosan. Kebetulan gw naek angkot waktu itu. Ngomong aja emang gk punya mobil ato motor. Hahaha

Gw duduk di belakang supir. Gak lama kemudian ada seorang laki-laki berbadan tegap, berkulit rada gelap, dan berambut cekap ala tukul. Dia mengaku dari kesatuan TNI-AD klo gk salah, ato abis daftar TNI gitu. Telinga gw rada eror wktu itu.

Ngobrol2 lah antara supir dan si rambut cekap itu, kita sebut saja si tukul. Mendengar si tukul adalah seorang (calon?) TNI-AD, si supir gk bisa menahan untuk curhat pada si tukul.

supir : anak saya juga cita-citanya masuk abri dek. Tapi sekarang masih kelas dua sma. Katanya udah lulus sma dia pengen masuk abri biar gk nyusahin orang tuanya.

Si supir berbicara pelan. Nada-nadanya pesimis.

tukul : ya, cita-citanya bagus. Sebenernya di abri yg lebih diutamain gk hanya fisik, tapi mental. Juga jadi abri yg bener, kasihan udah ngeluarin biaya banyak.

supir : Bener dek, saya kerja ini untuk anak saya. Saya sebagai orang tua sih gk minta apa-apa, cuma minta dia jadi orang yg bener aja. Saya udah seneng dan bangga kalo ngeliat anak saya jadi orang yg bener. Saya gk pengen dia jadi supir seperti saya. Biarlah saya kerja mati-matian untuk anak saya.

tukul : iya pak, memang semuanya demi anak. Demi siap lagi kalo bukan demi anak.

Pembicaraan itu berhenti dan suasana didalam angkot hening. Semua penumpang termasuk gw terhanyut akan cerita si supir. Gw liat di spion mata supir itu merah dan berkaca-kaca. Beberapa penumpang terutama ibu-ibu di pojokan gw liat mengusap matanya. Waduwh kacau !!
Pengen nangis jg gw kalo gini, gw tahan, gw cuma bisa meneguk kembali ludah gw sambil menahan rasa empati.

Gw amatin secara seksama di sudut-sudut dalam angkot, kali aja ada kamera pengintai dari acara termehek-mehek ato apalah sejenisnya. Kan gk lucu gw meneteskan air mata diliat orang se-indonesia di termehek-mehek dankawankawin.(Waduh ketauan deh cengengnya)

Gak lama kemudian gw turun dan bayar. Saat ngebayarnya aja gw gk berani ngeliat wajah si supir. Takut ikut-ikutan nangis ntarnya.

Semenjak turun dari angkot itu gw inget akan cita-cita gw dulu. Waktu gw SD sebelum gw kenal dan diracuni oleh yg namanya ilmu politik, korupsi, video game, dan miyabi (Lho?), dengan lugu dan polosnya gw bercita-cita jadi seorang petani. Kebetulan waktu SD gw tinggal didesa yg nyaman dan tenang, sawah dan tambak dimana-mana, namun dekat dengan kota.

Gw belum nemu alasan yg tepat untuk cita-cita gw semasa SD dulu. Apa karna didesa gw dulu petani2nya makmur dan sukses, atau emang gw yg bodoh? Jadi petani kn enak, tinggal nyemplung ke sawah, nanam padi, panen, kaya, buka celana (ha?). Kalo gagal panen? Bojes SD belum sempet mikir hal seperti itu.

Seiring dengan waktu yg terlewati dgn percuma, gw telah memutuskan untuk bercita-cita menjadi suami Leah Dizon. Hehehe becanda gk mgkin lah.
Pengen jadi ini dan itu. Gw sendiri belum nentuin cita-cita gw apa. Parah. Dasar orang tak punya tujuan hidup.

Bukannya gak punya keinginan, tapi gw orangnya gampang terbujuk oleh setan. Misal, pagi hari gw ngeliat desain baju atau apalah di majalah, gw pengen jadi desainer. Siang hari gw baca buku politik di perpus, gw pengen jadi politikus. Sore hari gw ngeliat hasil fotografi temen gw di internet, gw pengen jadi fotografer. Malam hari gw ngeliat Leah Dizon, gw pengen jadi pacarnya. Hahaha gak kg, yg ini becanda. Malam hari gw ngeliat Tomingse di meteor garden, gw pengen jadi artis. Tapi sadar akan muka dan pantat, cita-cita yg ini dikubur dalem2. Hehehe

Tapi gw yg sekarang telah berubah, gw punya cita-cita yg mulia. Hampir semua orang cakep sperti gw mempunyai cita-cita yg sama (Hueek). Apa? Rahasia.
Bukan jadi petani, ato tomingse. Hanya gw dan Dia yg tau.

Well, pengalaman supir dan tukul tadi kini membuatku lebih semangat. Kuliah yang bener jes..

Anjrit, tugas numpuk ; DKV, ilustrasi, tipografi, fotografi, film, matilah kau jes..

(semangat kendor lagi, tukul tolong aku !!!)

--------------


Oia, suhu kita pendekar sableng ex-power ranger telah kembali pada markas dengan selamat dari tangerang. Ya, si Ilham.

Nantikan kehebatan suhu pendekar sableng ini dalam DORA THE EXPLORER episode mendatang ! (Lho Kok?)

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT