Wednesday 30 September 2009

Memori dua minggu


surabaya bergairah

Bau bandung masih sama. Sejuk (didalam CK), wangi (didepan refill parfum), busuk (dikamar gw). Dua minggu yang melelahkan dirumah. Sempat meleleh dikamar gara gara panass banget. Tapi merasa bahagia ketika kumpul dengan kawan-kawan lama...

Liburan dirumah dua minggu bener bener gw manfaatin. Selama dua minggu itu gw keluar mulu bareng temen-temen. Pergi pagi, pulang malem. Emm, maksud saya pulang subuh. Dan jadinya gw masuk angin. Ya, gak keren emang, ma-suk a-ngin. Tapi tetep yang namanya kangen, gak peduli sakit atau capek, nekat keluar berkumpul ria lagi. Kadang gw pergi sendiri ke kota. Sekedar mengunjungi gramed dan nangkring di taman. Gw juga sering ngajakin temen-temen ke kota, ya sekali lagi sekedar menjadi penjahat di taman bungkul. Sampai dua malam terakhir puasa gw habiskan futsal bersama teman-teman. Tapi gw kudu siap merelakan kedua telinga untuk diceramahi, "gak pernah dirumah.." , "maen mulu..", "bojes cakep.." hehehe



ya, mereka memang buaya





penjahat taman bungkul











bersama mereka saya gila
bersama mereka saya bahagia


Lebaran pun tiba. Jujur aja gw gak seberapa antusias sama lebaran kali ini. Sepi, berasa aneh aja. Adalah sesuatu yang bikin suasana lebaran ini gak asyik. Gw pun ikut-ikutan gak asyik, jadi males ngurusin tamu. Yang ada gw diem aja dikamar. Ngemil kue lebaran.

Rada sorean jalan ke rumah bibi gw yang gak jauh dari rumah. Ramean sama sodara-sodara gw. Berjalan santai ketawa-ketawa seakan akan tidak akan terjadi sesuatu. Sampai pada waktu lagi asyiknya becanda dijalan sama ponakan-ponakan tercinta, tiba-tiba "plek.." hangat di jidat, kenyal, baunya rada busuk, mungkin sedikit pedas. Dan, sebut saja itu tai burung. Oke tetep cool, gw jalan nyantai juga bangga, ibarat tai burung ini suatu karya seni yang indah, seni pop art yang lagi digandrungi, yang dijual bakal mahal berjuta-juta, dan yang beli otaknya geser. Siapa coba yang mau beli tai burung buat dipajang diruang tamu?



ponakan super
absen tiga orang


Akhirnya ada juga yang ngetawain gw. Mereka, tamu-tamu bibi gw. Tertawalah saudara sekalian, tawamu tak merubah bau tai ini. Secara tidak sadar bahwa mereka telah membuat dosa pertama mereka dengan menertawakan gw, dosa pertama di hari yang fitri. Ck ck ck sungguh malang. Akulah dosa pertamamu kawan...

Dan soal tai burung itu, gw gak tau itu sebuah kesialan atau anugerah di hari yang fitri ini.


KE BANDUNG

Jumat pagi. Hari ini gw bakal menempuh perjalanan panjang lagi. Sebelum jam empat gw kudu standby di stasiun. Sebenernya gw pengen ngebatalin tiket balik ke bandung. Gw kumat lagi. Lebih dari masuk angin. Udah mulai mual dan muntah, ditambah perut gw bermasalah. Sesekali lambung menyerang. Haaah pokoknya gak ada mood buat balik ke bandung. Tapi demi absensi kuliah gw nekat balik dengan tubuh yang lemes. Selama perjalanan gw coba untuk tidur. Tubuh gw udah lemes banget, muka pucat, gemeteran, sampe sampe orang sebelah gw khawatir. "Dek, beneran gak apa apa? dibawa kerumah sakit aja" dalam hati gw ini orang stress apa kagak, mana ada rumah sakit ditengah sawah. Yang lebih penting itu perut gw. Bukan lapar tapi mulesnya itu lho. Angin didalem perut ini udah mulek mulek pengen dikeluarin (say kentut). Tapi gw gak berani, takut satu gerbong pingsan. Sampai turun distasiun bandung kentut itu gw tahan.

Kalo diitung itung gw libur dua minggu, tapi sakit seminggu. That's why i'm so thin now. Banyak temen gw yang bilang gw kurusan, bahkan si dia "kurus banget sih lo, cacingan?".



apa gara-gara gw sering ngemil whiskas ya?

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT