Monday 14 September 2009

Pulang. Iya gw pulang.

Dan ini memang tradisi yang hanya dimiliki oleh Indonesia. Yuk mudik yuk !!!

Seharian ini gw habiskan untuk mencari barang barang titipan. Dan sempat diajak mamix naik turun 100 lantai di BEC. Dan malam hari untuk packing. Dua tas belum cukup untuk dibawa balik kekampung. Barangnyabejibunpusingngebawanya.

Kalo SD dulu menyambut lebaran tuh beli baju baru, sepatu baru, pokoknya kalo gak baru gak lebaran. Ngambek. Dan sekarang umur udah mulai tua, rambut mulai beruban, kulit mulai keriput, otak mulai geser, gak mungkin minta baju baru lagi. Kecuali dibeliin (amin). Dan gw pun punya cara sendiri menyambut lebaran. Bukan baju baru, apalagi baju tetangga. Tapi rambut baru ! Iya, gw potong rambut lagi. Demi menyambut sucinya hari lebaran.. atau mungkin sebuah ancaman. Gw gak enak aja pulang pulang kerumah dengan rambut gondrong kayak tarzan yang telah hidup dihutan ratusan tahun. Dan penampilan terbaru rambut gw, "Jes, kok lu malah mirip agnes monica" kata pendekar Noer polos. Memang seumur hidup gw ini adalah potongan rambut paling parah. Disgusting. Lebih parah dari Nobita style. Sebaiknya kebiasaan tidur di salon akan gw coba hindari. Ntar adanya gw diketawain sama temen temen gw waktu lebaran.

Jujur, gw gak antusias sama sekali lebaran kali ini. Begitu juga dengan puasanya. Indah memang indah, tapi gak berkesan. Apalagi tradisi pulang kampung, udah gak ada feelnya lagi. Kalo tahun kemarin tuh serasa dag dig dug kalo mau mudik. Sekarang, well it mess for me.

Berat juga ninggalin kota ini, bukan berarti gw gak sayang sama kampung halaman. Cuma gw udah terlanjur betah. Semalem bener2 gw nikmatin, gak tidur. Last night for two weeks ahead. Bakal kangen dengan kata-kata "anjing sia", "maneh bleguk", "kehed", perasaan kata katanya kasar semua?! Ini juga berarti gw bakal jarang online, jarang posting lagi, jarang buka google, gak bisa chatting lagi, gak bisa dangdutan lagi (?), dirumah gak ada internet. Kudu nyari hotspot nih di alun alun. Atau berbekal goceng singgah di Mc'D. Behehehe goceng lima jam !

Dan akhirnya semalaman gw tega begadang untuk posting, nulis, chatting, sepuasnya sampe sinting. Gw baru tau rasanya Autan kalo dimakan. Terima kasih teman teman yang telah rela mengorbankan pulsanya untuk sms gw, mengorbankan waktunya untuk chatting semaleman sama gw. Jasa jasa kalian akan aku kenang, selamat jalan kawan. Sampai berjumpa kembali. Itu malam yang menyenangkan.

Mungkin gw saat ini sedang didalam kereta. Duduk dipojok memandang jendela. Pemandangan sawah dan hutan akan menemani kurang lebih 15 jam perjalanan menuju rumah. Selama itu pula gw akan coba diam dan coba sedikit merasa melankolis. Menjadi orang ketiga.

Surabaya aku datang !!! Bandung selamat jalan...

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT