Wednesday 9 September 2009

999 bukan angka keramat

999 memang bukan angka keramat. Bukan hal yang gawat, apalagi jerawat.

Menurut estetika yg diterapkan pada angka, ini adalah hari yang istimewa. 999 berarti tanggal 9, bulan 9, tahun 2009. Memang terlihat menarik jika disingkat. Dan mungkin ini yang membuat hari ini terasa istimewa bagi sebagian orang. Bagi gw, ini hari jumat bukan ?

Tidak ada yang istimewa hari ini, selain menunggu adzan maghrib. Hari ini kuliah dari jam empat sore sampai setengah enam malem. Inilah yang gw sebut masa masa emas. Menjelang maghrib. Gw suka warna langitnya, gw suka hembusan anginnya, bau tanahnya, juga orang orang yang melintas dijalanan yang macet. Serasa pengen lompat lompat sambil teriakin mereka, "bego lu ! bego lu !". Dan akhirnya gw dijemput ambulan.

Keluar dari kelas gw duduk di taman (yang sangat) mini halaman fakultas teknik bareng ilham juga adit. Kita bertiga terpaku melihat para pekerja yang sedang membangun gedung baru kampus gw. Para pekerja bekerja dibawah langit sore yang sangat indah. Mereka menggali tanah, mengangkat besi, sesekali mengusap keringat dan meludah. Hmm... terbayang slow motion semua aktivitas pekerja pekerja itu. Kadang transformer (baca:alat berat sejenis katrol) itu menghentakkan tanah, menjejalkan semen pada lubang lubang yang dibuatnya. Dan transformer itu berhenti ketika seorang pria gemuk keluar loncat dari perut transformer itu. Pria gemuk itu berjalan menuju pos istirahat disusul para pekerja lainnya.

Tiba tiba seorang anak kecil datang nyolek tangan gw. Dengan mukanya yang pengen dicelup bayclin itu, tuh anak mengisyaratkan minta tempat untuk bergabung melihat Transformer dan para pekerja sore itu. Eh gw udah geser pantat, tuh anak pergi ganti nyolek si ilham. Dan terjadilah percakapan antara bapak dan anak.
Ilham : Eh si ujang, sini jang nonton bareng Transformer
Anak : Hah transformer ??
Adit : Wah lu jang gak puasa, dosa lho (sok bijak, hehehe)
Anak : Srrruuupp... (asyik nyedot frutang)
Adit : Wah jang udah banyak gempa, bentar lagi kiamat, tobat lu...
Anak : Enggak, tapi bentar lagi azan magrib

Daripada puasa kita bertiga batal gara gara ngegebukin tuh anak akhirnya kita balik kekosan masing masing. Jalan kaki. Malam yang nikmat untuk berjalan kaki. Walaupun kadang kadang dikagetin dengan klakson angkot yang fals. Sampe kosan gw nulis postingan ini sambil nonton The Last Samurai di trans tv. Pada satu adegan dimana sang jagoan kapten Algre (kalo gk salah) mencium Taka wanita jepang. Gw pun nanya si Ryan yang kebetulan nginep dikosan.

Gw : Kenapa kok harus ciuman? kenapa kok harus bibir yang disodorin?
Ryan : Ya enak kali kalo bibir ketemu bibir,
Gw : Kenapa gak jempol ketemu jempol. Kan lebih praktis.
Ryan : Sok cobain jempol ketemu jempol ama pacar lo.

Dan mungkin aturan "Dilarang berciuman disini" yang biasanya ada ditaman taman sepi tempat mangkalnya bencong, bakal diganti "Dilarang bernempel jempol disini".

1 comment:

rizky said...

ahh itu cumak mitos... tak ade yg perlu di khawatirkan dng semua angkah2 itu.

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT