Sunday, 16 August 2009

Mengantuk itu bahaya !!!

Ternyata mengantuk itu berbahaya dan berdampak besar dalam hidup. Setidaknya mengantuk bisa membuat kita menjadi orang lain. Menjadi orang yang kejam, jahat, sadis, binal. Namun mengantuk lebih sering membuat gw menjadi orang yang gak punya malu.

Suatu kejadian yang membuat gw sadar bahwa mengantuk itu bahaya berawal pada malam hari disebuah warung pecel lele didekat kosan. Dengan berbekal mata cap bangun tidur yang masih (ngantuk) berat imbas dari begadang tiga hari nonstop. Gw jalan kaki berniat untuk beli makan diwarung pecel lele brebes itu (sebut saja celebes:pecellelebrebes). Well, taulah bagaimana gaya jalannya orang ngantuk. Sempoyongan. Mirip mirip sama wong mendem lah (wong mendem:orang mabuk).

Baru selangkah masuk tenda celebes gw udah berulah, gw gak sengaja nendang salah satu kursi. Gubrak !! (oh.. T2 dapet inspirasi lagunya dari nendang kursi toh). Semua orang ngeliat kearah gw. Waduwh, gw pura pura ngucek2 mata sambil ngebenerin kursi itu seolah gw ngantuk (ember..). "Gak pa pa mas?" tanya ibu penjual celebes. Dan dengan otak yang lagi maintenance server, gw spontan menjawab "Ayam tahu tempe!". Si ibu terkejut, kaget, heran, akhirnya dia takut. Dalam hatinya berucap "Ini orang habis minum obat rabies kayaknya".

Biar terlihat bertanggung jawab. Gw pun duduk dikursi yang gw jatuhin tadi. Celingak celinguk, merem melek. Ngantuk !! Biar gak ngantuk, gw berinisiatif melakukan hal yang bermanfaat, untuk mengusir kantuk. Dihadapan mata ada botol kecap. Gw maenin aja botol kecap itu. Dan. Gubrak !! Ya betul. Akhirnya botol kecap itu jatuh juga. Suasana hening. Sejenak tenda celebes sunyi senyap. Dan sebagian dari mereka menatap gw dengan tatapan aneh bercampur takut. "Ini mas pesenannya". Suara si ibu penjual celebes memecah keheningan. Si ibu menyodorkan bungkusan ayam goreng itu ke gw, tentu dengan penuh keberanian. Ternyata ayam goreng pesenan gw udah jadi. Tumben cepet! Bayar lalu balik dengan senyum kemenangan. Setelah keluar tenda celebes gw baru sadar, perasaan orang yang pake baju merah itu mesennya duluan deh daripada gw !! Apakah ini... ?!

Iya, gw tau si ibu penjual celebes itu rela berdosa dengan cara curang mendahulukan pesanan gw dan menomorduakan pesanan si baju merah, padahal si ibu tau si baju merah mesen duluan. Itu semua demi kebaikan para pengunjung celebes yang lain. Dan demi keamanan tenda celebes beserta botol kecapnya. Dan demi mengusir gw !!! Huuuuh.. Si ibu celebes emang baik hati. Untung aja gw diusir secara halus, coba kalo gw digampar pake botol kecap, terus disiram minyak panas bekas ngegoreng ikan lele. Lalu dilemparin kol, juga direndem sambel. Wah udah tuh komplit, jadinya Mecel Bojes.

Pagi hari dikamar mandi. Dengan mata masih merem melek. Gw melakukan ritual gw sebelum buka baju dan akhirnya bugil (bugil:cari aja di google. awas keterusan ngekliknya! hehehe). Pertama gw ambil sikat gigi. Dan memberinya sedikit (yang gw kira) pasta gigi pepsodent. Gosok sana Gosok sini. Tidak lama kemudian, "Rasa pepsodentnya kok aneh?". Melihat (yang gw kira) pasta gigi tadi digenggaman tangan kiri. "Anjing, babi, monyet, jerapah, gajah, marmut..." semua hewan dikebun binatang gw sebutin !!! Ketauhilah kawan, pasta gigiku mereknya Ponds.

*Varian rasa terbaru dari Pepsodent, bukan mint, vanilla atau original (emangnya kopi). Namun Pepsodent rasa Ponds !!! Berikut pernyataan customer pertama PEPPONDSDENT.
"Rasanya crunchy banget, serasa gigi saya semakin halus, lembut dan wangi (maaf salah, ini dialog iklan pelembut pakaian)."

Oia, pulang dari celebes itu gw sempet digodain pengamen banci !!
"Idih si mas cakep.." sambil menowel pipi gw. Gw segera menyingkir dari orang utan tersebut. TIDAAAK !!! Ini pertama kali kecakepan gw diakuin secara terang-terangan. Dan orang itu adalah BANCI !!!

What the fu*n (?)

2 comments:

PNS Go-Blog said...

postingan lo asyik brader...

kangkungdarat said...

thank you bro !!

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT