Thursday 20 August 2009

Ciwidey come to papa...

Liburan yang mengerikan ! Tapi cukup mengesankan. Tapi tetep aja aneh. Penuh dengan adegan berbahaya dan menggelikan. Hehehe Oke kawan cek cik cok..

Gw berangkat rabu pagi. Harusnya pada kumpul jam tujuh pagi. Dasar mahasiswa tak tahu aturan. Mereka dateng jam delapan. Bahkan ada yang gak datang. Si veri dan noer gak jadi ikut dengan alasan yang sama. MALES MANDI. Haaah dasar pemalas. Pantas saja baumu tidak enak kawan, ternyata kau jarang mandi.

Akhirnya yang berangkat cuma berempat. Gw, Uchan, Andi, Ryan. Rencananya kita bakal camping semalam di ciwidey, setelah villa saudara si ryan gagal dipinjem. Dengan berbekal tenda, kacamata pinjeman dan kolor cadangan kita resmi berangkat. Berangkat penuh kebanggaan, percaya diri, dan semangat tinggi !!!

Semangat diperjalanan,
10 menit; ketawa lebar,
20 menit; senyum2 sendiri,
30 menit; anjrit ngantuk banget !!!

Singkat cerita kita berempat udah sampe ciwidey. Mampir sebentar di desa entah apa namanya, lupa! Indah cuy desanya. Sawah sawah dan gunung serasa berteman banget. Sementara gw ngeganggu anak kecil yg lagi maen layang2, si uchan sibuk mesen tempat buat camping sama mang Aman, kalo gak salah itu namanya. Lupa gw. Oke, hasilnya kita janjian jam empat sore sama mang Aman buat dianterin ketempat camping, karena mang Aman ada urusan dikota siang itu. Dan berkelanalah kita ke sekitar ciwidey!

Tujuan pertama kita adalah Cari nasi !! Laper dimanapun. Karna lauk udah bawa kita tinggal cari nasinya. Cukup mudah untuk mencari warung nasi disekitar kawah putih ciwidey. Karna kawah putih ciwidey merupakan salah satu tempat pariwisata di bandung, banyak warung disitu. Awalnyanya gw bingung beli di warung yg mana. Akhirnya gw beli di warung nasi kawah (mamah yati). Warna spanduknya kuning sih, jadi menarik perhatian. Hehehe.

terima kasih Mamah Yati..
tanpa mamah kami tidak makan

Tujuan selanjutnya cari tempat buat makan. Muter2 bahkan sampai Situ Patengang, itu lho tempat syutingnya Heart dulu, Irwansyah bo'...
Dan akhirnya disinilah dipinggir jalan kita berada ;

hah?! ada rendang!! sikaat !!!
yang motret, si andi: jangan diabisin nyet !!



beli strawberry (dasar turis kampungan kita)
gw : pak stroberinya kok asin?
penjual : itu metiknya setahun yang lalu dek
uchan : untung belum gw makan...
gw : hhuueekk...



waktunya narsis bersama !!
liat tuh gw monyong dengan sempurna
rambut gw kg aneh gitu ya?



bersama ibu-ibu pemetik teh


Ada hal yang lucu waktu bertemu pahlawan pabrik teh ini, ya si ibu-ibu pemetik teh. Waktu diajakin foto bareng salah satu si ibu nyeletuk, "Waduh beneran nih foto sama kita orang hutan". Gw pun tersenyum dan berkata dalam hati, "kita orang juga orang hutan kok bu, kita monyet..". Begitu merendah diri mereka pada tamu-tamu yg tak diundang seperti kita. Salute !

Setelah kenyang dan puas narsis narsisan ria di kebun teh, kita lanjut ke kolam air panas ciwalini. Ini tujuan utamanya. Rencananya mau ngerendem badan di air panas. Sepertinya bakal cocok banget, soalnya hawanya udah mulai dingin. Namun kawan, setelah masuk dan melihat kondisinya, Alamak !! ini sih bukan pemandian air panas, tapi ini kolam renang yang airnya hangat !!! Mampus gw. Dan inilah hal yang gw takutkan. Kolam Renang. Soalnya gw gak bisa renang. Gw takut kedalaman, gw gaptek soal air, gw keliatan jelek di air, pokoknya gw gak suka air !!! Satu lagi yang penting, kolor cadangan gw ketinggalan dikosan !!! Dan penderitaan dimulai. Semoga keputusan untuk renang tanpa kolor hari ini merubah takdir hidup gw yang gak bisa renang menjadi bisa. Udah terlanjur ganti baju gimana lagi.

Meregangkan tangan dan kaki, menarik nafas, dan Loncaaat !! Byuurr...
1 menit, 2 menit, "can can, si bojes tenggelem"



anak autis lagi belajar renang,
"Yan, jangan dilepas kaki gw !!! gak cool banget kalo gw mati tenggelem !!!"



bukan sulap bukan sihir
bojes bisa tenggelam, gak muncul lagi

Memang Tuhan gak ngasih gw buat bisa renang. Hehehe... Sebenernya gw ngiri sama anak kecil yang renang jebyar jebyur kesana kesini. Kecil kecil udah jago renang. Sedangkan gw buat ngambang aja susah, didalam kolam hidup gw bergantung pada uchan, andi, ryan. Kalo mereka tega ngeliat gw tenggelem matilah gw. Beruntung mereka tidak sekejam itu. Setelah merem melek di dalam air dan melakukan idiot swim, gw terpikir untuk menyewa ban/pelampung. Tapi setelah gw perhatiin seluruh pengunjung kolam renang. Sialan yang make pelampung anak kecil semua !! Daripada mati menanggung malu gara gara pelampung, mending mati tenggelem tapi terhormat.

Ada satu kecelakaan waktu itu. Ada sekelompok entah keluarga/sodara, teman, atau apalah. Mereka sepertinya usil banget. Meneruskan keceriaan mereka dengan melempar temannya dari pinggir kolam ketengah kolam. Satu orang memegang tangan, yang seorang lagi memegang kaki. Lalu diayunkan perlahan, dan dilemparkan ke kolam. Satu, dua orang berhasil dilemparkan. Orang ketiga, cewek, badannya gemuk. Satu, dua, tiga, lempaar !!! gubrak. Lemparan ala ngelempar semen itu gak berhasil. Cewek gemuk itu mendarat dengan kaki dan setengah badan di kolam, sementara punggungnya terbentur di mulut kolam. Si cewek itu mengerang kesakitan. Dan jadilah heboh. Punggungya entah patah atau cuma memar. Karena itu kawan, kolam renang itu berbahaya (curhatan orang yang gak bisa renang).

Tapi kata si andi. "Sebenernya itu gak sakit jes, cuma waktu dilempar udah diliatin orang banyak. Terus jatuhnya nyangkut pula, entah yang ngelempar gak kuat atau emang sengaja dibunuh itu cewek. Yauda, udah terlanjur malu diliatin orang, sekalian malu, nangis deh jadinya. Biar kerasa dramatis dikit gitulah.."
"Oh gitu. Yaudah di', sini gw lemparin ke kolam sama kayak dia".
"Ogah ah!"



si andi dengan gaya menyelam ala bunaken
dan diupload di facebook dgn judul iluvbunaken
nak nak, kasihan kau.. itu ciwalini



si uchan lagi balap seluncur dengan anak kecil
dan uchan kalah dengan terhormat
"gw kasihan sama anak kecil itu"



oke anak anak
diatas adalah anjing laut yang lagi nyengir
hehehe ryan piss piss (baca:pipis)




tiga monyet




dan inilah gw raja monyet
liat tuh muka gw, pengen ditonjok
mata gw yang genit sambil melet kecil



Gak kerasa udah jam tiga lebih. Akhirnya kita berempat balik ke desa entahapaitu menemui mang Aman. Dalam perjalanan ke desa *itu gw ngantuk sejadi jadinya. Dan nasib tragis terjadi. Mang Aman belum balik dari kota. Sedang langit mulai gelap. Akhirnya kita berempat nunggu mang Aman pulang sambil ngobrol dengan mang Wawan dirumahnya. Oia mang Aman dan mang Wawan adalah kenalan dari keluarga Uchan. Well gw gak tau ceritanya bisa kenal gimana. Oke waktu dirumah mang wawan gw ngantuk sejadi jadinya. Akhirnya gw ngajakin si ryan ke sawah dibelakang rumah penduduk. Jalan jalan biar gak ngantuk.


adeem..
pemandangan desa *entahapaitu


Wah ditengah tengah sawah bagaikan diatas langit. Dingin, seger, dan anginnya yang sepoi sepoi sejuuk.. Air disini dingin banget. Kalau gw tinggal disini, mungkin gw gak akan pernah mandi. Dingin mampus pokoknya. Sementara ryan moto moto pemandangan, gw duduk dipematang sawah. Dan,




Ghhaarrrr.... si singa mengaum
menguap sejadi jadinya, selebar lebarnya
angin sawah bikin ngantuk


Satu, dua tiga...



dalam hitungan detik
gw pun tertidur lelap

sangat lelap..



Bangun bangun gw bingung. Waduh dimana gw, ngapain gw disawah, apakah gw masih perjaka. Pokoknya kayak orang linglung gitu lah. Beberapa menit kemudian gw sadar. Lalu ryan nyamperin. "Ah jes, lu mah tidur seenaknya. Ayo balik kerumah mang Wawan aja. Jangan tidur ditengah sawah, dimakan babi ngepet ntar". Gw ketiduran ditengah sawah ???!!! Serius ?! Kata si ryan gw tidur lama, kira kira setengah jam gw tidur ditengah sawah. Untung aja gw gak ditinggal ryan balik. Bisa bisa dimakan babi ngepet gw ntar. Atau lebih parahnya gw dipake petani ngegantiin boneka sawah.

Ternyata takdir berkata lain. Mang Aman belum datang juga. Sedang adzan maghrib udah berkumandang. Jadinya kita berempat memutuskan untuk pulang dan menginap dirumah ryan. Gw sih rada kesel juga, tapi gimana lagi kalo emang belum dikasih kesempatan. Daripada gw maksa untuk camping dan ujung2nya dimakan babi ngepet beneran gimana? ya jawabannya pulang. Dan kita pulang membawa bendera putih dengan tenda masih rapi terbungkus.

Dalam perjalanan pulang. Kampretngantukbangetgw !!! Saking ngantuknya gw sempet ketiduran diatas motor. Sadar kalo tidur diatas motor itu bahaya gw buka mata. Baru buka mata belum sempat berkedip. Tuoooonnggg...
Sliwerr.... truk melintas dihadapan mata dengan jarak 30cm. Setelah itu gw tahan kantuk sekuatnya dan membalasnya dikamar si ryan.
"Can can, perut gw sakit"
"Lo kebelet boker jes? heh?"
"Kagak, gw kentut mulu daritadi"
"Tahan aja, bentar lagi nyampe rumah si ryan"

Sampe rumah ryan. "Yan, kekamar mandi!"
Sampai rumah ryan kira2 jam delapan malem. Didalem kamar ryan perut gw beraksi. Dan keluarlah gas ajaib itu.
Uchan : "Bojes, lu kentut ya!!" dia udah tau kalo perut gw bermasalah.
Ryan : "Bau bangke jes !!" emang kentut lo gak bau bangke?
Andi : "Sedap jes... " sambil menghirup udara bangkai segar. Bijak banget nih orang.
Hehehe



kondisi kamar ryan
sebelum serangan gas ajaib berlangsung


Dan berakhir pula liburan gagal ini. Banyak hal yang belum kesampaian di ciwidey kemaren. Camping, foto pake seragam pemetik kebun teh (seperti ibu2 yang ngakunya orang hutan itu), juga pengen manjat pohon pinus secara gw monyet. Liburan yang akan datang gw bakal dateng lagi. Gw bakal bikin ciwidey gonjang ganjing. Gw akan bawa banyak massa lagi. Satu hal yang penting, Gw gak akan lupa bawa kolor cadangan !!!

Ciwidey.. come to papa (halah opo toh iki)

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT