Wednesday 30 December 2009

Akhir tahun 2009

Postingan terakhir di akhir tahun 2009.




Akhirnya hari terakhir dibulan Desember datang juga. Semalem gw main ke bragafest, setelah pusing ngerjain tugas. Refreshing sebentar di braga. Keadaan mendung dan dingin, soalnya baru aja hujan menyiram bandung. Tapi gw dan temen-temen nekat ke braga. Daripada mati dibunuh tugas dikosan katanya.

Gak tau ya kenapa gw gak seberapa tertarik sama acara bragafest kali ini. Mungkin cuacanya gak mendukung atau bagaimana. Jadinya gw males moto dan lebih banyak berdiam diri dan difoto. Hehehe. Cuma satu adegan yang gw poto, saat suatu kelompok / suku memamerkan atraksi ular. Mulai dari memasukkan ular ke lubang hidung keluar lubang wc mulut. Atraksi King Cobra. Bahkan ular phyton.




Setelah puas melihat penampilan Mahagenta Band yang bener2 memukau gw, sampai sampai gw gak berani motret mereka takut kehilangan sedetik moment yang bener2 etnik music.

Pulangnya gw kaget mendengar berita Gus Dur meninggal. Gw kira bercandaan orang braga. Tapi waktu gw liat tv emang bener Gus Dur alias KH. Abdurrahman Wachid meninggal dunia Rabu 30 Desember pukul 18.45 di RSCM Jakarta. Gw sendiri pengagum almarhum. Almarhum merupakan kiai yang sangat saya hormati. Saya benar2 sedih mendengar berita ini.


Gus Dur

Tadi siang gw liat prosesi pemakaman Gus Dur. Ribuan santri datang untuk melayat dan melihat untuk terakhir kali Gus Dur di permukaan tanah. Bahkan pemakamannya pun dilaksanakan secara kenegaraan. Dipimpin langsung oleh presiden. Gw ikutin terus acara pemakaman itu sampai selesai.

Setelah melihat pemakaman Gus Dur, gw mikir. Suatu saat nanti gw mati, apa banyak orang yang ngedoain? Apa ada yang datang ke pemakaman gw? Apa gw baik dimata mereka? Adakah orang yang sedih ngelihat gw dikubur? Memang kematian adalah topik yang penuh tanda tanya.

Untuk Gus Dur, seperti saya kehilangan WS Rendra, mungkin lebih. Innalillahi wainalilahi rajiun. Semoga amal dan ibadah beliau diterima disisi Allah dan diberi tempat semestinya di akhirat. Allah Maha Besar.


Gus Dur 1940 - 2009

Selamat jalan Gus Dur..


-----
Untuk malam tahun baru nanti, gw sepertinya gak akan kemana mana. Gw mau instropeksi dulu. Revisi lagi planning2 yang belum tercapai.

Untuk semua Selamat Tahun Baru 2010

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT