Friday 6 June 2014

Positive Thinking - Berprasangka baik pada Tuhan

Kenapa harus diatas kasurr?

Namanya juga manusia biasa, saya juga kadang-kadang mengeluh.
Biasanya saya mengeluh karna merasa banyak hal yang tidak adil.
Merasa saya yang kerja habis-habisan, tetapi orang lain yang mendapat pujian.
Merasa saya yang paling menggebu-gebu dalam ibadah, tetapi doa orang lain yang diijabah.
Merasa saya yang paling sayang sama doi, eh doi jadian sama yang lain. (Haha, abaikan)

Terkadang perasaan-perasaan seperti itulah yang membuat kita menjadi tinggi hati, sombong, angkuh. Perasaan bahwa kita-lah yang paling 'ter' sedunia. Padahal mungkin orang lain tersebut memang lebih pantas mendapat apa yang tidak kita dapatkan. Siapa tahu orang yang kita nilai buruk perilaku maupun perangainya ternyata dia melakukan hal-hal kebajikan yang tidak kita ketahui.

Berpikir positif tidak ada ruginya. Ambil dan pelajari hikmahnya. Karna menikmati ketetapan Tuhan itu tiada duanya.

No comments:

Post a Comment

THANK'S FOR YOUR COMMENT